Kalsel

Amuntai Heboh! Belasan Balita Diduga Keracunan Usai Konsumsi Soto

apahabar.com, AMUNTAI – Warga Desa Datu Kuning, Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) digegerkan…

Featured-Image
Belasan balita warga Desa Datu Kuning, Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), diduga keracunan soto, Senin (8/3) sekitar pukul 17.00 Wita. Foto-Istimewa

bakabar.com, AMUNTAI – Warga Desa Datu Kuning, Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) digegerkan dengan kejadian belasan balita diduga keracunan usai mengkonsumsi soto, Senin (8/3) sekitar pukul 17.00 Wita.

Operator Emergency Hulu Sungai Utara (HSU), Hanif, mengatakan para balita itu dibawa ke Puskesmas Alabio dan Rumah Sakit Pembalah Batung, Amuntai.

Dari informasi yang dia terima dari rekanan relawan di lapangan serta pencocokan data dengan anggota Polres HSU, yang dibawa ke Puskesmas Alabio ada 15 anak, 2 orang di antaranya sudah dibolehkan pulang.

“Sementara itu, yang dibawa ke Rumah Sakit Pembalah Batung ada 8 anak, 2 di antaranya sudah pulang,” jelasnya dihubungi bakabar.com melalui WhatsApp, Senin (8/3) malam.

Hanif bilang makanan yang diberikan ini sudah diprogramkan bagi seluruh peserta Posyandu oleh panitia.

Sebenarnya tidak hanya untuk balita saja, namun juga bagi ibu-ibu hamil, untuk bumil dapat nasi kotak sementara balita mendapat makanan soto.

“Kasus ini sedang dalam penyelidikan aparat kepolisian,” jelasnya.



Komentar
Banner
Banner