Pemkab Kotabaru

Amplang dan Sambal Tembayangan Antar Stand Pariwisata Kotabaru Terbaik di Bali

Disparpora Kotabaru berhasil meraih penghargaan stand pariwisata terbaik di pameran Indokraf Indonesia 2023 yang digelar di Kuta Kabupaten Badung Provinsi Bali.

Featured-Image
Plt Kadisparpora Kotabaru saat menerima penghargaan di Kuta Bali. Foto-Jumain for apahabar.com

bakabar.com, KOTABARU - Disparpora Kotabaru berhasil meraih penghargaan stand pariwisata terbaik di pameran Indokraf Indonesia 2023 yang digelar di Kuta Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

Kotabaru sendiri memamerkan produk lokal unggulan yakni kain Sasirangan khas Kotabaru, serta kuliner sambal yang terbuat dari Tembayangan dan Ikan Sulangat serta amplang. 

Sementara Plt Kadisparpora Kotabaru Evi Yusnita mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan yang diraih Kotabaru dalam ajang berkelas nasional tersebut. 

"Alhamdulillah dari berbagai provinsi yang ikut di Indonesia, Kotabaru sukses menjadi yang terbaik untuk stand pariwisata," ujar Evi, Rabu (11/10).

Evi bilang, prestasi tersebut tentu akan terus dipertahan dan ditingkatkan sekaligus menjadi motivasi pengembangan sektor pariwisata.

Terlebih menurutnya ajang pameran di Bali jajaran Disparpora Kotabaru mendapatkan pengalaman dan pembelajaran berharga terkait pesatnya perkembangan pariwisata di Bali, hingga menjadi incaran turis berbagai negara.

Menariknya, dalam ajang tersebut Disparpora Kotabaru juga sempat menampilkan alat musik khas Kalsel seperti panting, babun dan alat musilk lain yang bergaya modern.

Editor


Komentar
Banner
Banner