Nasional

Amankan Nataru, Kapolres Banjarbaru Cek Sejumlah Pos Pelayanan dan Gereja

Kapolres Banjarbaru, AKBP Dody Harza Kusumah mengecek langsung sejumlah pos pelayanan Natal dan Tahun Baru 2024 di Ibu Kota Kalsel

Featured-Image
Kapolres Banjarbaru didampingi Dandim/1006 Banjar saat melakukan pengecekan Pos Pelayanan Nataru 2024 di Bundaran Kamaratih. Foto: dok. Kapolres Banjarbaru, AKBP Dody Harus Kusumah

bakabar.com, BANJARBARU - Kapolres Banjarbaru, AKBP Dody Harza Kusumah mengecek langsung sejumlah pos pelayanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 di wilayah setempat, pada Minggu (24/12) malam.

Didampingi Dandim/1006 Banjar, Letnal Kolonel Zulviker Sembiring. Pos yang pertama dicek ialah di Bundaran Simpang Empat Banjarbaru.

Kedua, Pos di Bundaran Kamaratih yang kemudian dilanjutkan ke Gereja GPIB Effatha.

"Di sana, selain melakukan pengecekan juga menyerahkan bantuan berupa bingkisan kepada petugas jaga di pos," kata Kapolres Banjarbaru, Senin (25/12/2023).

Dinilainya, personel gabungan di pos pelayanan Nataru 2024 sudah sangat siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Selain personel Polres, Kodim dan Satpol PP. Juga ada dari Public Safety Center 119 dan Dinkes Banjarbaru," ungkapnya.

Pun demikian dengan pengamanan sejumlah gereja di Banjarbaru, diklaimnya kegiatan ibadah umat Kristiani berjalan dengan lancar dan kondusif.

"Salah satunya yang kita pantau di Gereja GPIB Effatha, jemaah yang hadir sekitar 700 orang. Personel siaga mengamankan jalannya kegiatan di sana," pungkasnya.

Seperti diketahui, sebanyak 150 personel  gabungan dikerahkan di Banjarbaru dalam Operasi Kepolisian Terpusat dengan tema Lilin Intan 2023. Yang mana operasi ini dilaksanakan selama 12 hari, dimulai pada 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

Editor
Komentar
Banner
Banner