Kalsel

Amankan Demo, Polres Banjar Turunkan 100 Anggota

apahabar.com, MARTAPURA – Warga Kecamatan Gambut menggelar demo terkait dibangunnya Mall Mayapada di kilometer 11 di…

Featured-Image
Anggota Polres Banjar yang sedang melakukan apel persiapan untuk melakukan pengamanan Pam Demo di depan Gedung DPRD Kabupaten Banjar. Foto-apahabar.com/AHC 15

bakabar.com, MARTAPURA - Warga Kecamatan Gambut menggelar demo terkait dibangunnya Mall Mayapada di kilometer 11 di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banjar pada Kamis (18/7/2019). Polres Banjar pun menurunkan 100 personelnya guna mengamankan jalannya demo tersebut.

Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete beserta dengan Pejabat Utama (PJU) Polres Banjar turun langsung ke depan Gedung DPRD Kabupaten Banjar untuk meninjau jalannya Demo.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Martapura Kota, AKP Boma Wedhyanto Purnomo SIK mengatakan jika dalam aksi demo yang dilakukan hari ini, pihak kepolisian menurunkan 100 orang personel yang dibagi menjadi beberapa peleton.

"Beberapa Peleton itu antara lain adalah Dalmas (Pengendalian Masyarakat) Awal, Dalmas Lanjutan, Tim Negosiator, serta Pam (Pengamanan) Terbuka hingga Tim Tindak," ujar Boma.

AKP Boma mengatakan, jika para massa sudah berdatangan ke depan Gedung DPRD pihaknya akan menurunkan Dalmas Awal bersama dengan negosiator.

"Sedangkan Dalmas Lanjutan dan Tim Tindak apabila terjadi chaos atau ada yang menerobos masuk ke sini," ungkap AKP Boma.

Dirinya mengatakan jika hanya demo damai, berarti pihaknya hanya menurunkan Dalmas Awal saja bersama dengan Tim Negosiator.

"Tapi kita berharap Demo ini berjalan aman dan tentunya kita usahakan tetap kondusif," tutur AKP Boma.

Selain itu, Boma juga mengatakan untuk anggota Intelkam dan Reserse kriminal sudah diperintahkan untuk membaur kepada masyarakat, agar apabila ada hal-hal yang tidak diinginkan bisa langsung bertindak.

"Jadi untuk anggota Intel dan Reskrim bisa membaur dengan para pendemo, agar apabila ada provokator di sana, bisa kita langsung amankan," pungkasnya.

Baca Juga: Begini Tanggapan Gojek Perihal Aksi Demokrasi Driver

Baca Juga: Didemo Ratusan Driver Online, DPRD Kalsel Janjikan Mediasi

Baca Juga: Puluhan Buruh Metal Demo di Depan Kantor DPRD Kalsel

Reporter: AHC 15
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner