Pemkab Hulu Sungai Tengah

Alumni Praja di HST Salurkan Bantuan di Empat Kecamatan

apahabar.com, BARABAI – Ikatan Alumni Pendidikan Kepamongprajaan (IKAPTK) di Hulu Sungai Tengah (HST) membagikan sejumlah bantuan…

Featured-Image
Ketua Dewan Alumni IKAPTK, Ainur Rafiq menyerhakan bantuan untuk mencegah pandemik Covid 19 kepada pengurus masjid.Foto-Istimewa

bakabar.com, BARABAI – Ikatan Alumni Pendidikan Kepamongprajaan (IKAPTK) di Hulu Sungai Tengah (HST) membagikan sejumlah bantuan sekaligus menyosialisasikan pencegahan pandemi Covid-19.

Bantuan disalurkan di empat kecamatan yakni Kecamatan Batang Alai Utara (Batara), Limpasu, Batang Alai Selatan (BAS) dan Kecamatan Labuan Amas Selatan (LAS).

Sasaran pemberian bantuan adalah tempat ibadah. Total ada 12 tempat ibadah yang diberikan bantuan tersebut.

“Bantuan yang diserahkan berupa spanduk imbauan terkait pencegahan Covid-19, serta alat kebersihan yang diletakkan di tempat ibadah,” kata anggota IKAPTK HST, Aidi Norzein.

Kegiatan itu sendiri digelar sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat. Sebab, saat ini masyarakat dinilai masih banyak yang belum mengerti terkait pencegahan dan penanganan Covid-19.

“Bantuan serta program ini diinisiasi oleh seluruh IKAPTK di HST. Kami berharap, kegiatan ini dapat berlanjut dan menjadi pemicu organisasi lainnya untuk memberikan bantuan terhadap masyarakat. Selain itu, kami juga berharap Pandemi Covid-19 dapat segera berakhir,” jelas Aidi yang merupakan Kabag Prokom Pimpinan di Setda HST.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati HST melalui Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah HST, Ainur Rafiq mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar saat itu.

“Saya berharap kita dapat saling berkontribusi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” tutup Rafiq yang saat ini juga menjabat Ketua Dewan Pengurus IKAPTK di HST.

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner