News

Alhamdulillah… Separuh Jemaah Calon Haji Indonesia Sudah di Tanah Suci

apahabar.com, JAKARTA – Lebih dari separuh jemaah calon haji Indonesia sudah tiba di Arab Saudi, Sabtu…

Featured-Image
Jemaah calon haji Indonesia yang telah berada di Mekkah melaksanakan umrah wajib di Masjidil Haram, Rabu (15/6). Foto: Republika

bakabar.com, JAKARTA – Lebih dari separuh jemaah calon haji Indonesia sudah tiba di Arab Saudi, Sabtu (25/6), baik melalui Madinah maupun Jeddah.

Berdasarkan data Kantor Urusan Haji (KUH) Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Mekkah seperti dikutip Antara, calon haji yang sudah sampai di Arab Saudi sebanyak 63.134 orang.

Jumlah itu sekitar 63 persen dari total 100.051 warga Indonesia yang dijadwalkan berangkat ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah haji.

Dari 63.134 calon haji Indonesia yang sudah tiba di Arab Saudi, tercatat 53.512 orang telah berada di Mekkah.

Rinciannya 34.713 orang datang ke Mekkah dari Madinah atau keberangkatan gelombang pertama, serta 18.799 orang lain masuk melalui Jeddah dalam gelombang kedua pemberangkatan.

Jamaah gelombang pertama menginap selama sekitar 9 hari di Madinah, sebelum dijadwalkan menuju Mekkah. Sedangkan jamaah gelombang kedua dari Jeddah langsung menaiki bus menuju ke Mekkah.

Dalam rencana perjalanan haji 2022, kelompok jamaah yang datang di akhir gelombang pertama diberangkatkan dari Madinah ke Mekkah, Senin (27/6).

Sedangkan kelompok terakhir jamaah calon haji Indonesia dijadwalkan berangkat dari Tanah Air menuju Jeddah, Minggu (3/7).

Dijadwalkan 7 Juli 2022, seluruh jamaah haji Indonesia akan diberangkatkan dari Mekkah ke Arafah untuk melaksanakan wukuf yang jatuh 8 Juli 2022 atau 9 Dzulhijjah 1443 Hijriah.



Komentar
Banner
Banner