Pemilu 2024

Akui Undang NasDem, PAN: Surya Paloh ke Luar Negeri

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengaku telah melayangkan surat undangan kepada Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh

Featured-Image
Presiden Jokowi menghadiri acara Silaturahmi Ramadhan yang digelar oleh Partai Amanat Nasional (PAN) di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Jakarta, Minggu (2/4/2023). ANTARA/Desca Lidya Natalia

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengaku telah melayangkan surat undangan kepada Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh untuk turut menghadiri buka puasa bersama dengan Jokowi.

Namun Paloh malah absen lantaran sedang berada di luar negeri sehingga tak bisa berjejer bersama para ketua umum partai pendukung Jokowi.

"Iya (NasDem) diundang, (tapi) lagi di luar negeri," kata Zulhas usai Silaturahmi Ramadan di Kantor DPP PAN, Jakarta, Minggu (2/4).

Baca Juga: PDIP Ungkap Alasan Absen Silaturahmi Jokowi-Para Ketum Parpol

Ia menerangkan bahwa direncanakan akan digelar pertemuan lanjutan yang menghadirkan ketua umum partai lebih lengkap. Terlebih Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga absen dalam silaturahmi bersama Jokowi.

"Mbak Mega sama Bang Surya lagi ke luar negeri. Insyaallah (akan mengadakan pertemuan), 'kan masih panjang, ya (waktunya)," ujarnya.

Kendati demikian, ia menyebut pertemuan para ketua umum partai politik dengan Jokowi telah sejak lama direncanakan.

Baca Juga: Jokowi Curhat Pusing Gagal Gelar Piala Dunia U-20

Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN Yandri Susanto mengatakan agenda silaturahmi hari ini sudah dirancang oleh beberapa ketum parpol dan mereka yang diundang merupakan atas restu Presiden Jokowi.

"Tentu atas restu Pak Presiden, itu yang diundang," kata Yandri.

Diketahui, Presiden Joko Widodo beserta pimpinan partai politik menghadiri Silaturahim Ramadan yang diselenggarakan di kantor DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Minggu (1/4).

“Yang pasti acaranya bukan buka bersama. Acaranya silaturahmi bersama Pak Presiden, dengan para ketua umum partai politik,” ujar Yandri kepada wartawan di Kantor DPP PAN, Jakarta, Minggu (2/4).

Baca Juga: Zulhas Senggol Naiknya Elektabilitas Prabowo, Efek 'Aroma Wangi' Jokowi

Selain Presiden Jokowi, acara ini rencananya akan dihadiri 6 Ketum Parpol. Di antaranya PAN, Gerindra, Golkar, PKB, PPP, dan PDI-P. Namun, ia mendapat kabar bahwa Ketum PDI-P berhalangan untuk hadir.

“Ketum PAN Bang Zul, Ketum Gerindra, Ketum PKB, Ketum Golkar, Ketum PPP silakan hadir,” ungkapnya.

“6 partai, karena Bu Mega ada di Jepang, atau lagi di luar negeri tidak tahu,” imbuhnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner