Hot Borneo

Aksi Pendekar Setia Hati di Markas Lanal Kotabaru Bikin Takjub

apahabar.com, KOTABARU – Aksi atau atraksi para pendekar silat dari Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) di…

Featured-Image
Atraksi pesilat PSHT di Markas Komando Lanal Kotabaru bikin takjub penonton. Foto-Istimewa.

bakabar.com, KOTABARU – Aksi atau atraksi para pendekar silat dari Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) di Mako Lanal Kotabaru membuat penonton takjub pada Minggu (5/6).

Atraksi para pesilat ini dalam rangka mempererat silaturrahmi antara PSHT Kotabaru dengan Lanal, sekaligus memeriahkan hari ulang tahun Lanal Kotabaru yang ke-25 tahun.

Para pesilat atau warga PSHT ini menampilkan berbagai atraksi. Mulai seni pertarungan atau sambung ganda, juga perorangan.

Selain itu, mereka juga atraksi mengandalkan kekuatan dari pernafasan. Salah satu warga PSHT menunjukkan kebolehannya dengan menarik mobil.

Menariknya, dalam kesempatan itu juga ditampilkan pula atraksi dari warga PSHT wanita. Bukan main-main, mereka juga berhasil mematahkan batu bata dan es balok.

“Luar biasa memang. Kalau melihat penampilan mereka tadi, mereka memang pantas disebut pendekar PSHT,” ujar Abdi salah satu penonton.

Sementara Komandan Lanal Kotabaru, Letkol Laut (P) Edy Setyawan, menuturkan penampilan atraksi pesilat dari PSHT merupakan bagian dari agenda atau program Lanal yang dinamai dengan Komunikasi Sosial (Komsos).

Lanal Kotabaru terus berupaya menjaga jalinan silaturrahmi dan berkontribusi langsung kepada masyarakat di Bumi Sa Ijaan.

Selain menampilkan atraksi para pendekar PSHT, Lanal juga menghadirkan kesenian Reog Ponorogo.

Kegiatan bernuansa sosial juga dilaksanakan guna menyambut hari ulang tahun Lanal Kotabaru ke-25 tahun.

“Jadi, kami juga melaksanakan Baksos. Di antaranya, donor darah, bersih-bersih pantai serta Navy Run. Semua kegiatannya pun akan melibatkan masyarakat,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner