Hot Borneo

Sempat Jadi Tontotan Warga, Polisi Kotabaru Selamatkan Pria Diduga ODGJ

Aksi Mulia kembali dilakukan sejumlah personel Satlantas Polres Kotabaru Kalsel, Rabu (9/11) pagi.

Featured-Image
Sejumlah personel Satlantas Polres Kotabaru, kembali melakukan aksi mulia dengan menolong pria ODGJ pada Rabu (9/11) pagi.Foto: Satlantas Polres Kotabaru for apahabar.com

bakabar.com, KOTABARU - Sejumlah personel Satlantas Polres Kotabaru, kembali melakukan aksi mulia pada Rabu (9/11) pagi.

Ceritanya, di sela tugas rutin pagi mengatur arus lalu lintas, personel berseragam lengkap berupaya menolong seorang pria yang diduga orang dalam gangguan jiwa (ODGJ).

Sikap tanggap dan peduli ini dilakukan lantaran personel melihat kondisi ODGJ tengah terbaring di pinggir jalan tanpa alas, tepat di kawasan Lampu Merah Irama pusat Kotabaru.

Lantaran kondisi ODGJ tersebut terlihat lemah dan hanya mengenakan pakaian yang terkesan kotor dan lusuh, personel Satlantas itu pun bergegas mencari pakaian layak dan langsung memasangkannya.

Aksi solidaritas terhadap sesama ini sepontan menjadi perhatian banyak orang di lokasi kejadian, hingga menjadi tontonan pelajar dan para pengguna jalan yang sedang melintas.

Salah seorang personel Satlantas Polres Kotabaru Aipda Rusman Hadi, mengaku senang bisa menolong sesama atau diduga ODGJ, terlebih kondisinya cukup memperihatinkan.

"Intinya, kami pagi tadi merasa perihatin melihat pria itu tidur di pinggir jalan tanpa alas, makanya kami bersama kawan-kawan membantunya supaya aman dan tidak terjadi hal yang tak diinginkan," pungkas Rusman.

Editor


Komentar
Banner
Banner