Hot Borneo

Aksi Heroik Relawan Selamatkan Perempuan Hanyut di Sungai Tapin

Warga Desa Bungur, Kabupaten Tapin digegerkan dengan dikabarkan adanya seorang perempuan tercebur hanyut di sungai, Kamis (16/3).

Featured-Image
Risma saat dievakuasi para relawan Tapin gabungan. Foto-apahabar.com/sandy

bakabar.com, RANTAU - Berkat aksi heroik relawan, seorang perempuan yang hanyut di Sungai Tapin berhasil diselamatkan, Kamis (16/3). 

Kabar seorang perempuan bernama Riska (29) yang tercebur di sungai itu sempat bikin gegar warga Desa Bungur, Kabupaten Tapin. 

Diduga korban yang merupakan warga Simpang Kuranji, Kecamatan Bungur, Kabupaten Tapin berniat turun ke batang lanting di Sungai Tapin sekitar pukul 12.40 WITA.

Ria, salah satu saksi mata mengatakan, bahwa ada melihat korban tersebut hanyut di Sungai Tapin kurang lebih hingga 1,5 Km.

"Awalnya ada warga melihat korban hanyut di sungai tepatnya di belakang pabrik tempe HB. Saat itu korban tengah berupaya timbul ke permukaan sambil mengepakkan tangan," terangnya.

Kejadian tersebut pun disampaikan dan diterima para relawan Tapin dan beredar di group WhatsApp. Gercap para relawan terdekat langsung menuju lokasi.

Salah satu relawan Tapin, Latif menyampaikan korban berhasil dievakuasi ke tepi sungai dengan keadaan masih hidup.

"Kita evakuasi di tepi sungai tepatnya di belakang ex Ammor Cafe dan Korban langsung dibawa ke RSUD Datu Sanggul untuk mendapatkan penanganan," jelasnya.

Dari informasi yang didapat bakabar.com, korban diketahui memiliki riwayat ayan atau epilepsi, sehingga memungkinkan kambuh dan hampir tak sadarkan diri saat berada di air.

Editor


Komentar
Banner
Banner