News

Aksi Brutal Tentara Israel Serang Final Piala Liga Palestina, Bagaimana FIFA?

Tentara Israel menyerang final Piala Liga Palestina yang mempertemukan Jabal Al Mukaber dan Balata FC di Stadion Faisal Al Husseini, Palestina, pada Kamis 30 Ma

Featured-Image
Tentara Israel melakukan serangan saat final Piala Liga Palestina. Foto-Inside World Football

bakabar.com, JAKARTA - Tentara Israel menyerang final Piala Liga Palestina yang mempertemukan Jabal Al Mukaber dan Balata FC di Stadion Faisal Al Husseini, Palestina, pada Kamis 30 Maret 2023 malam WIB.

Apakah serangan ini membuat FIFA menjatuhkan hukuman kepada Federasi Sepakbola Israel, sekaligus melarang Timnas Israel U-20 tampil di Piala Dunia U-20 2023?

Baca Juga: Batal Gelar Piala Dunia U-20, Erick Thohir Unggah Postingan Warna Hitam

Menurut laporan Inside World Football, tentara Israel tiba-tiba memasuki Stadion Faisal Al Husseini. Setelah masuk ke area lapangan, pasukan Israel langsung menembakkan gas air mata ke lapangan dan tribun stadion.

Akibat serangan itu, laga ditunda selama satu jam. Sementara itu, sejumlah pemain dan suporter harus menjalani perawatan akibat berdesakan untuk menghindari serangan gas air mata.

Masih menurut sumber yang sama, sejauh ini tidak diketahui siapa yang menginstruksikan pasukan Israel untuk menginvansi stadion. Sejauh ini, pihak Israel belum mengeluarkan pernyataan terkait insiden tersebut.

Baca Juga: Indonesia Batal Gelar Piala Dunia U-20, Shin Tae-yong Kecewa

Ironisnya, eks pemain Persib Bandung, Mohammed Rashid, berada di stadion tersebut. Sekadar diketahui, gelandang Timnas Palestina itu baru bergabung dengan  Jabal Al Mukabber per awal tahun ini.

Inside World Football pun mengutuk aksi yang dilakukan tentara Israel. Mereka menyebut apa yang dilakukan Israel sebagai hal yang tidak baik.

Editor


Komentar
Banner
Banner