Tak Berkategori

Akibat Lubang Galian PDAM, Lalulintas Rantau-Margasari Macet

apahabar.com, RANTAU – Akibat lubang galian perbaikan pipa PDAM, arus lalu lintas dari Kota Rantau menuju…

Featured-Image
Arus lalulintas yang sempat terjadi kemacetan akibat perbaikan galian pipa PDAM di Simpang Empat Ranggaman Kabupaten Tapin. Foto-apahabar.com/Sandy

bakabar.com, RANTAU – Akibat lubang galian perbaikan pipa PDAM, arus lalu lintas dari Kota Rantau menuju Margasari terganggu dan sempat terjadi kemacetan, Rabu (2/2).

Diketahui, hal itu dikarenakan bekas galian yang masih belum keras namun sudah dilalui angkutan berat, sehingga jalan amblas. Tepatnya di jalan Darussalam menuju Jalan Hakim Samad.

“Saat ini perbaikan pipa PDAM Telah selesai, Namun jalan yang belum keras dilalui angkutan besar sehingga terjadi amblasnya jalan,” jelasnya Direktur PDAM Tapin Subhan Nahdy.

Nahdy menerangkan bahwa perbaikan pipa PDAM yang bocor dilakukan pada malam hari kemarin, dan selesai pada subuh hari tadi.

Lebih lanjut dikatakannya, yang mana niat awalnya pada pagi hari rencananya akan dilakukan pengerasan jalan bekas galian dengan mobil Roller.

“Insya Allah hari ini juga jalan di Simpang Empat Ranggaman akan selesai dan dapat dilalui oleh pengguna jalan,” ucapnya.

Sementara, KBO Satlantas Polres Tapin, IPDA MS Ariza menjelaskan untuk saat ini arus lalu lintas dari kota Rantau menuju Margasari terganggu karena adanya kerusakan jalan.

“Untuk roda dua dan roda empat masih bisa melintas sedangkan roda enam keatas atau yang membawa angkutan sementara tidak bisa lewat,” ujarnya sembari mengatur lalu lintas.



Komentar
Banner
Banner