Sport

Akhirnya! Pegulat Arbainsyah Sumbang Emas Perdana untuk Kalsel di PON XX Papua

apahabar.com, BANJARMASIN – Cabang olahraga gulat akhirnya mempersembahkan emas pertama untuk Kalimantan Selatan (Kalsel) di PON…

Featured-Image
Pegulat Arbainsyah Sumbang Emas Perdana untuk Kalsel di PON XX Papua. Ilustrasi. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Cabang olahraga gulat akhirnya mempersembahkan emas pertama untuk Kalimantan Selatan (Kalsel) di PON XX Papua 2021.

Hal itu setelah pegulat Kalsel, Arbainsyah menjadi raja nomor gaya bebas putra 65kg PON XX Papua di GOR Futsal Dispora, Merauke, Senin (11/10).

Arbainsyah menang angka atas jagoan Sumatera Barat, Heru Fernandes, dalam babak final.

Sementara juara PON 2016, Aji Hakiki, dari Banten dipaksa keluar ring dua kali oleh Heru Fernandes sebelum menyerah kalah angka dalam semifinal.

Aji juga harus mengakui pegulat Ardiansyah yang menang mutlak atas dirinya dalam perebutan tempat ketiga demi membawa pulang medali perunggu.

Sebanyak 18 medali emas diperebutkan dalam kompetisi gulat PON Papua yang akan memainkan nomor gaya bebas dan grego di GOR Futsal Dispora, Merauke, selama sepekan pada 8-14 Oktober.

Kalsel sampai Minggu kemarin sudah mengumpulkan 12 medali, tapi tak satu pun mendapatkan medali emas.

Oleh karena itu, medali emas dari Arbainsyah menjadi emas pertama Kalsel.

Sehingga kontingen ini diperkirakan langsung meloncat ke peringkat lebih baik dalam daftar perolehan medali PON XX Papua.



Komentar
Banner
Banner