Hot Borneo

Akhirnya Internet Merambah Desa Juhu di Pegunungan Meratus

Warga Desa Juhu di Pegunungan Meratus, Hulu Sungai Tengah (HST), akhirnya terjangkau jaringan internet.

Featured-Image
View Desa Juhu yang merupakan desa tertinggi di Kalimantan Selatan. Foto: Warga Desa

bakabar.com. BARABAI - Warga Desa Juhu di Pegunungan Meratus, Hulu Sungai Tengah (HST), akhirnya terjangkau jaringan internet.

Jaringan internet yang merambah salah satu desa di Kecamatan Batang Alai Timur itu akan dilayani via satelit komunikasi.

"Itu merupakan tindakan nyata kami dalam membangun HSY hingga ke pelosok desa," papar Bupati HST, Aulia Oktafiandi, dilansir dari Antara, Selasa (16/5).

Fasilitas internet itu juga diyakini dapat membuka akses desa yang sekian lama terisolir, "Setelah di Juhu, segera menyusul Desa Aing Bantai dan Batu Perahu," tambah Aulia.

Diketahui Juhu merupakan salah satu desa spesial di Kalimantan Selatan, karena berada di ketinggian 560 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Dijuluki sebagai desa tertinggi di Kalsel, Juhu menjadi tempat tinggal sekitar 40 kepala keluarga.

"Kami mengapresiasi upaya Pemkab HST, karena internet sudah lama diharapkan perangkat desa dan masyarakat di wilayah terpencil," sahut Misradi, Camat Batang Alai Timur.

"Keberadaan internet akan bermanfaat dan memudahkan pemerintahan desa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner