Final Carabao Cup

Akhiri Puasa Gelar, Manchester United Juara Carabao Cup

Manchester United akhirnya mengakhiri puasa gelar mereka setelah meraih kemenangan telak 2-0 atas Newcastle United di final Carabao Cup

Featured-Image
Manchester United juara Carabao Cup usai taklukan Newcastle 2-0 (Foto: twitter @StretfordPaddck)

bakabar.com, JAKARTA – Manchester United mengakhiri puasa gelar usai meraih kemenangan telak 2-0 atas Newcastle United di final Carabao Cup.

Selama kurang lebih enam tahun tanpa gelar, The Red Devils berhasil kembali mengoleksi satu tropi usai menumbangkan The Magpies di final Carabao Cup, Minggu (26/2) malam WIB.

Melakoni partai pamungkas di Wembley Stadium, Newcastle mencoba mengambil inisiatif serangan lebih dulu dari lawannya, Manchester United.

Namun, tak lama The Red Devils mampu mengatasi perlawanan The Magpies dengan balas menyerang dengan cepat ke gawang Newcastle yang dikawal oleh Loris Karius.

Babak pertama berjalan sepuluh menit, pertandingan tampak sangat seimbang antara kedua tim. Baik Newcastle dan Manchester United saling silih berganti meciptakan peluang untuk mencetak gol.

Namun sayangnya, kedua tim masih kesulitan untuk membobol gawang satu sama lain untuk menciptakan keunggulan lebih dulu di babak pertama.

Pertandingan berjalan 33 menit, The Red Devils akhirnya memecah kebuntuan lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Casemiro.

Lewat skema tendangan bebas, Luke Shaw melepaskan umpan sempurna ke kotak penalti Newcastle yang kemudian diteruskan menjadi gol dengan sundulan kepala oleh Casemiro. Manchester United unggul 1-0.

Tak berselang lama bagi Setan Merah untuk mencetak gol kedua mereka. Di menit ke-39, Marcus Rashford berhasil menggandakan keunggulan The Red Devils menjadi 2-0.

Menerima umpan pendek Wout Weghorst di dalam kotak penalti, Rashford lantas melepaskan tembakan ke gawang Newcastle yang tak mampu dibendung oleh kiper Loris Karius.

Gol Marcus Rashford menjadi gol terakhir yang tercipta di babak pertama untuk keunggulan Manchester United dari Newcastle.

Selepas turun minum, pertandingan kembali dilanjutkan di babak kedua. Tertinggal 2-0, Newcastle mencoba meningkatkan tempo permainan untuk mengejar kedudukan.

Laga babak kedua berjalan sepuluh menit, The Magpies tampil dominan menyerang ke gawang The Red Devils. Namun, tim besutan Eddie Howe itu masih kesulitan membobol gawang Setan Merah.

Dominasi permainan The Magpies terus berjalan hingga menit ke-70 untuk dapat mengejar ketertinggalan dari Setan Merah.

Tapi, peluang demi peluang yang didapat masih belum berhasil membuat kiper MU David de Gea memungut bola dari dalam gawangnya.

Memasuki menit-menit akhir, Setan Merah nyaris menciptakan gol ketiga mereka lewat skema serangan balik. Bruno Fernandes yang berlari dari tengah lapangan melepaskan tendangan yang masih melebar dari gawang The Magpies.

Hingga wasit meniup peluit panjang, Newcastle tak kunjung berhasil menciptakan gol sehingga Manchester United mengunci kemenangan dengan skor 2-0 sekaligus berhak meraih tropi Carabao Cup.

Editor


Komentar
Banner
Banner