Pemkab Tabalong

Akhir 2022, Baznas Tabalong Salurkan Gerobak Berkah ke Belasan Pedagang 

Menjelang akhir tahun 2022, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tabalong menyalurkan sejumlah bantuan kepada masyarakat Tabalong

Featured-Image
Sejumlah pedagang saat membawa gerobak bantuan dari Baznas Tabalong. Foto - Baznas

bakabar.com, TANJUNG - Menjelang akhir tahun 2022, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tabalong menyalurkan sejumlah bantuan kepada masyarakat Tabalong.

Bantuan yang disalurkan berupa gerobak untuk berdagang, peralatan berusaha, dan bedah rumah.

Ketua Baznas Tabalong H Mardani mengatakan bantuan gerobak berkah dan bedah rumah diberikan kepada 12 penerima yang tersebar di 12 kecamatan di Tabalong.

"Sedangkan untuk bantuan ekonomi produktif diberikan kepada 7 orang berupa peralatan untuk melakukan usaha ada yang warung, bengkel," katanya saat menyerahkan bantuan di halaman Kantor Baznas Tabalong, Senin (26/12).

Mardani berharap bantuan ini bisa membuat usaha mereka semakin berkembang dan semakin banyak penghasilan yang bisa didapatkan untuk membiayai rumah tangga.

"Bantuan ini akan kami monitoring. Jangan sampai setelah menerima gerobak ini kemudian disimpan di belakang rumah," pintanya.

Mardani mengingatkan, apabila nanti di pantau tidak terpakai gerobaknya akan pihaknya tarik dan akan diberikan kepada yang memerlukan. 

"Bantuan ini tujuannya agar benar-benar dimanfaatkan untuk berusaha. Semoga berkah usaha saudara sekalian, sehingga yang tadinya dibantu bisa buka usaha sendiri dan bisa berzakat ke tempat kami," jelasnya.

"Harapan kami ini benar-benar dimanfaatkan, seperti rumah yang sudah kita bangun bisa memberikan kesejahteraan, kemudian usaha ekonomi produktif ini makin berkembang itu tujuan kita membantu," sambungnya.

Mardani bilang bantuan ini pertama kali pihaknya programkan, mudah-mudahan bisa menjadi contoh.

"Jika baik Insyaallah yang lainnya akan dapat juga dan diprogramkan," ucapnya.

Mardani mengucapkan terimakasih kepada Dinas Koperasi UKM Perindag,  Disnaker, Perkim, Dinsos yang secara teknis membantu pihaknya untuk mendapatkan data-data calon penerima.

Editor


Komentar
Banner
Banner