DPRD Banjarbaru

AKD DPRD Banjarbaru Resmi Berganti, Ketua Komisi III Lowong

apahabar.com, BANJARBARU – Alat kelengkapan dewan (AKD) DPRD Banjarbaru resmi berganti sekalipun M Isa berpulang. Siapa…

Featured-Image
Rapat paripurna di DPRD Banjarbaru, Selasa (12/4). apahabar.com/Fida

bakabar.com, BANJARBARU – Alat kelengkapan dewan (AKD) DPRD Banjarbaru resmi berganti sekalipun M Isa berpulang. Siapa sosok pengganti politikus Gerindra itu bakal ditentukan selanjutnya.

Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah mengatakan seluruh fraksi sudah sepakat atas pengisian AKD baru sisa masa jabatan 2024 melalui rapat internal yang diselenggarakan tanggal 7 Maret 2022.

“Seluruh fraksi sudah sepakat dalam menempatkan anggotanya pada AKD yang bekerja hingga masa jabatan 2024,” katanya Selasa (12/4).

Di mana, lanjut Fadli, masa baktinya sesuai dengan tata tertib yang disepakati bersama.

Adapun perubahannya seperti pada posisi Ketua Komisi I. Yang saat ini diemban oleh Takyin Baskoro dari Nasdem yang sebelumnya menjabat ketua komisi III. Takyin mengganti posisi HR Budiman.

Lalu, Ketua Komisi II yang sebelumnya dijabat Syamsuri dari Partai Gerindra digantikan politisi Golkar Gusti Rizky Sukma Iskandar Putera.

Selanjutnya, Ketua Komisi III dipercayakan kepada M Isa Anshary dari Gerindra. Yang mana pada hari ini, M Isa Anshary berpulang karena sakit yang dialaminya.

Sedang posisi Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah diserahkan kepada politisi muda PDIP Windi Novianto yang sebelumnya mengemban amanah sebagai Wakil Ketua komisi II. Dan terakhir, Ketua Badan Kehormatan kini dijabat Yudhi Hairani dari PPP.

“Pergantian AKD memang sesuai tata tertib yakni per setengah masa jabatan atau 2,5 tahun anggota DPRD,” ungkapnya.

Karenanya, Fadli berharap AKD yang baru mampu menjalankan tugas dan fungsi dengan sebaik-baiknya.

Anggota DPRD Banjarbaru Isa Anshary Berpulang



Komentar
Banner
Banner