Hot Borneo

AKBP Leo Martin Pasaribu Periksa Sarana dan Prasarana Polres HSS

Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan apel pengecekan personel, sarana dan prasarana di kawasan Stadion 2 Desember, Kandangan, Rabu (3/5).

Featured-Image
Kapolres HSS AKBP Leo Martin Pasaribu memeriksa senjata api di kawasan Stadion 2 Desember Kandangan. Foto-apahabar.com/Ahmad Syaifin Nuha

bakabar.com, KANDANGAN - Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan apel pengecekan personel, sarana dan prasarana di kawasan Stadion 2 Desember, Kandangan, Rabu (3/5/2023).

Kapolres HSS AKBP Leo Martin Pasaribu memimpin langsung apel sekaligus melakukan pemeriksaan sarana dan prasarana, mulai dari personel, kendaraan roda dua, roda empat hingga senjata api.

Tujuannya untuk menyambut agenda nasional Republik Indonesia ke depan, yakni Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 mendatang.

Baca Juga: AKBP Sugeng Bergeser ke Tapin, Leo Martin Pasaribu Resmi Jabat Kapolres HSS

AKBP Leo Martin Pasaribu menjelaskan bahwa anggota piket turut mendampingi memeriksa kesediaan sumber daya manusia (SDM), kondisi fisik, sampai kemampuan terkait adanya sarana dan prasarana pengoperasiannya.

"Apakah siap pakai atau masih perlu ada yang diperbaiki. Jadi kita persiapkan secara dini untuk mempersiapkan diri menghadapi agenda nasional ke depan yaitu pemilu," kata AKBP Leo Martin Pasaribu.

Hasil pemeriksaan senjata api (senpi), personel perlu diberikan pelatihan-pelatihan untuk mengoperasikan seperti dengan melakukan apel seperti ini.

"Penggunaan senpi dari sudah dipraktikkan semuanya layak," tuturnya.

Selanjutnya untuk armada seluruh kendaraan bermotor dalam keadaan baik dan siap pakai. Personelnya juga siap dan mampu mengoperasikannya.

Pria yang pernah menjabat Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) ini berencana melaksanakan pemeriksaan secara berkelanjutan.

"Kami laksanakan kembali menjelang pemilu. Mulai dari sekarang diperbaiki supaya semuanya sudah siap," tandasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner