Kalsel

Ajak Warga Perdesaan Hijrah ke Era Digital, Bang Dhin Kembangkan Aplikasi GoDesa

apahabar.com, BANJARMASIN – Dikenal sebagai tokoh muda yang visioner, Wakil Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) M…

Featured-Image
Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Dikenal sebagai tokoh muda yang visioner, Wakil Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) M Syaripuddin, kembali membuat terobosan baru.

Pria yang akrab disapa Bang Dhin sedang berupaya agar seluruh desa di Kalsel dapat memanfaatkan teknologi digital melalui aplikasi GoDesa, akronim dari Go Digital Desa.

Melalui aplikasi itu, semua kegiatan berkaitan dengan administrasi desa, kinerja pemerintah desa, potensi desa, baik itu pariwisata dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dapat diakses oleh masyarakat.

"Ada empat desa yang menjadi percontohan. Desa Binawara, Pacakan, Pulau Burung di Kabupaten Tanah Bumbu, dan Desa sungai Landas di Kabupaten Banjar," katanya, Minggu (13/6).

Dia berharap terobosan ini bisa dicontoh desa-desa lain di Banua. Melalui langkah ini, dia menilai bukan hanya kinerja pemerintah saja yang akan meningkat, tetapi juga sektor ekonomi yang juga dapat terdongkrak.

Melalui aplikasi GoDesa, Bang Dhin memiliki harapan semua warga akan mudah memasarkan produknya.

Untuk menjalankan program ini, Bang Dhin sudah berkoordinasi dengan pejabat terkait, termasuk sejumlah kepala desa dan perangkat desa.

"Semoga dalam waktu dekat sudah bisa diterapkan untuk membantu desa dalam tata kelola pemerintahan dan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat," Kata Bang Dhin.



Komentar
Banner
Banner