Tak Berkategori

Air Sungai Meluap, Bupati HSS Serahkan Bantuan Ke Warga Terdampak

apahabar.com, KANDANGAN – Menyikapi dampak meluapnya air sungai di beberapa desa Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS),…

Featured-Image
Suasana di dapur umum pramuka peduli di Koramil 1003/06 Simpur saat bupati HSS menyerahkan bantuan. Foto: Ist 

bakabar.com, KANDANGAN – Menyikapi dampak meluapnya air sungai di beberapa desa Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), pemerintah daerah menyerahkan sejumlah bantuan kepada warga terdampak, Senin (18/1).

Bupati HSS H. Achmad Fikry dan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad didampingi Kepala Pelaksana Harian BPBD HSS H.Syamsudin dan Kepala Dinas Sosial HSS Nordiansyah, kembali menyerahkan bantuan kepada warganya yang terdampak genangan air.

Di Kecamatan Kelumpang dan sekitar tempat tinggal mereka tampak masih tergenang air. Penyerahan bantuan berupa sembako secara simbolis kepada Camat Kalumpang Miftahul Ulum.

Bupati menyampaikan menurut data di lapangan, sekitar 400 lebih warga yang perlu dibantu oleh kawan-kawan di dapur umum.

“Saya berterima kasih kepada Kapolsek, Danramil, Camat yang sudah memfasilitasi para relawan untuk bisa berbagi kepada masyarakat yang terdampak genangan air,” ujarnya.

Secara geografis Kalumpang merupakan dataran rendah yang mana merupakan juga daerah hilir sungai. Sehingga Kandangan selesai untuk genangan air.

“Sedangkan di Kalumpang sudah mulai tergenang air, karena untuk daerah Kalumpang dan Negara tergantung air dari barito sebab terjadi pasang surut air laut,” tutupnya. (*)



Komentar
Banner
Banner