Pemilu 2024

Ahmad Basarah dan Adian Napitupulu Ditunjuk Pimpin Tim Relawan Ganjar

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP menunjuk Ahmad Basarah dan Adian Napitupulu sebagai koordinator dan wakil koordinator tim relawan pemenangan Ganjar Pranowo

Featured-Image
Sekjen PDIP Hasto Kristyanto (kedua kanan) dan Ahmad Basarah (kedua kiri) dan Adian Napitupulu (kanan) berfoto bersama usai koferensi pers pembentukan Tim Relawan Ganjar di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Kamis (27/4). apahabar.com/Andrey

bakabar.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP menunjuk Ahmad Basarah dan Adian Napitupulu sebagai koordinator dan wakil koordinator tim relawan pemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Selain itu, Deddy Yevri Hanteru Sitorus ditunjuk sebagai Sekretaris tim relawan, dan Riezky Aprilia sebagai Wakil Sekretaris.

Tim tersebut dibentuk melalui surat keputusan yang ditandatangani Ketua DPP PDIP Bidang Politik dan Keamanan Puan Maharani dan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

"Hari ini Mbak Puan Maharani mengeluarkan surat yang menugaskan Bapak Ahmad Basarah selaku koordinator dari relawan, kemudian bapak Adian Napitupulu sebagai wakil koordinator," ucap Hasto di kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (27/4).

Baca Juga: PDIP Akan Temui PPP Usai Dukung Ganjar Jadi Capres

Penugasan Basarah dan Adian tersebut merupakan instruksi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang sebelumnya telah menugasi Puan dan Prananda Prabowo sebagai tim pemenangan Ganjar.

"Mengingat Pak Adian berpengalaman dua kali Pilpres 2014 dan 2019 mengkoordinir relawan" ucap Hasto.

Dikesempatan sama, Basarah menjelaskan alasan Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Ganjar dibentuk lebih cepat dari tim pemenangan pemilu secara umum. Hal itu untuk menampung aspirasi masyarakat yang sangat antusias memberikan dukungan kepada Ganjar di Pilpres 2024.

Baca Juga: Mardiono Dorong Kader PPP Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

"Pascapengumuman Ganjar sebagai calon presiden, muncul antusiasme di tengah masyarakat yang sangat besar untuk mendukung pemenangan Ganjar dalam Pilpres yang akan datang," tegas Basarah.

Sebagai ketua tim relawan, Ahmad Basarah akan menyiapkan sistem yang sebaik-baiknya agar desk khusus yang dipimpinnya ini dapat menjalin kerja sama yang baik dan efektif. Koordinasi akan terus dilakukan antara PDI Perjuangan dan berbagai organisasi relawan pendukung Ganjar Pranowo.

"Kita akan segera melakukan rapat dan koordinasi dalam satu rampak barisan agar pak Ganjar Pranowo sebagai presiden RI ke-8," tuntas Basarah.

Editor


Komentar
Banner
Banner