Rangka ESAF Honda

AHM Buka Layanan Pengecekan Rangka eSAF Skutik Honda

PT Astra Honda Motor (AHM) membuka layanan pengecekan untuk konsumen yang punya keluhan terhadap motornya terutama terkait permasalahan rangka eSAF.

Featured-Image
AHM buka layanan pengecekan rangka ESAF Honda. Foto: dok. AHM

bakabar.com, JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) membuka layanan pengecekan untuk konsumen yang memiliki keluhan terhadap sepeda motornya terutama terkait permasalahan rangka eSAF atau enhanced smart architecture frame.

Bagi konsumen yang memiliki keluhan dengan rangka eSAF sepeda motornya bisa langsung mendatangi bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS).

Selain itu AHM juga membuka layanan contact center 1-500-989 yang dapat diakses dari seluruh Indonesia selama 24 jam.

AHM menjelaskan pula tentang hasil pertemuan terpisah yang sudah dilakukan dengan Kementerian Perindustrian, Kementerian Perhubungan dan Kementerian Perdagangan terkait keluhan eSAF.

Baca Juga: YLKI Minta AHM untuk Lakukan Investigasi Perihal Rangka eSAF Patah

Perusahaan disebut bakal bekerja sama dan mengikuti arahan. AHM juga melakukan penelitian bersama tim gabungan Kementerian Perhubungan dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Mengacu pada hasil pertemuan terpisah antara AHM dengan Kementerian Perdagangan, Kementerian Perhubungan dan juga Kementerian Perindustrian terkait keluhan konsumen terhadap rangka eSAF, AHM akan bekerjasama mengikuti arahan yang diberikan.

Untuk keamanan dan kenyamanan konsumen dalam berkendara, AHM akan bekerja sama melakukan penelitian bersama melalui tim gabungan Kementerian Perhubungan dan KNKT.

Direktur Marketing AHM, Octavianus Dwi Putro menjelaskan bila ada konsumen Honda yang masih memiliki keluhan terhadap sepeda motor Honda, AHM bersama jaringannya akan membantu untuk menanganinya.

"Kami sangat berhati-hati dalam melakukan penelusuran dan analisa dengan menyelidiki penyebab permasalahan yang dikeluhkan," kata Octavianus dalam keterangan resminya, Kamis (31/8).

Baca Juga: Soal Rangka eSAF Honda, Pedagang Motor Bekas: Banyak yang Tanya Tahun Lama

"Kami kooperatif membantu kementerian melakukan analisa terhadap keluhan konsumen ini. Terima kasih atas kepercayaan kepada AHM dan seluruh jaringan Honda," sambungnya.

Seperti diketahui bersama, rangka eSAF dipakai oleh sepeda motor Honda dengan sejumlah model di antaranya Genio keluaran tahun 2019, BeAT dan BeAT Street yang dirilis pada Januari 2020 hingga sekarang.

Selain itu, model selanjutnya yang memakai rangka eSAF ialah Honda Scoopy keluaran tahun 2020 hingga sekarang, serta All New Honda Vario 160 yang dirilis sejak Februari 2022 hingga sekarang.

Editor
Komentar
Banner
Banner