Pemko Banjarbaru

Ada Rekayasa Lalin di Kawasan Murjani, Ini Alasan Wali Kota Banjarbaru

apahabar.com, BANJARBARU – Dinas Perhubungan melakukan rekayasa lalu lintas tepat di depan Balai Kota Banjarbaru. Hal…

Featured-Image
Rekayasa lalu lintas di depan Lapangan Murjani. Foto-Nurul Mufidah

bakabar.com, BANJARBARU – Dinas Perhubungan melakukan rekayasa lalu lintas tepat di depan Balai Kota Banjarbaru. Hal itu dilakukan untuk meminimalkan risiko kecelakaan lalu lintas.

“Rekayasa ulang ini bertujuan untuk meminimalkan kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi di sekitaran kawasan Lapangan Dr Murjani akibat ketidakdisiplinan pengendara yang kerap memotong jalan dan melawan arus. Hal ini dikeluhkan masyarakat pengguna jalan lainnya,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie, kepada bakabar.com, Jumat (2/4) siang.

Rekayasa lalu lintas di sekitar kawasan Lapangan Dr Murjani dan Jalan Panglima Batur ini merupakan inisiatif Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin.

“Rekayasa ulang lalu lintas ini merupakan inisiatif dari Wali Kota Banjarbaru, dengan tujuan untuk memangkas jarak dan waktu perjalanan, serta memperlancar arus lalu lintas di ruas jalan tersebut,” jelas Yani sapaan akrabnya.

Rekayasa lalu lintas ini, kata dia, bersifat dinamis dan akan terus dievaluasi setiap harinya.

“Rekayasa arus lalu lintas ini dilaksanakan sejak Kamis (1/4) hingga tujuh hari ke depan. Diharapkan kepada pengguna jalan agar dapat mematuhi arahan petugas di lapangan,” pungkasnya.

Dikonfirmasi, Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin beralasan rekayasa lalu lintas dilakukan karena lokasi parkir di kawasan Murjani yang mengganggu arus lalu lintas.

“Lapangan tengah Murjani menjadi tempat putar atau memotong jalur. Jadi untuk lebih nyamannya masyarakat berlalu lintas kita coba untuk merekayasa lalu lintas di depan Balai Kota,” tutupnya.



Komentar
Banner
Banner