Nasional

Ada Ancaman Racun Mematikan, Facebook Kosongkan 4 Gedung

apahabar.com, SAN FRANCISCO – Ada ancaman gas racun saraf atau Sarin, Facebook Inc terpaksa mengosongkan 4…

Featured-Image
Facebook Logo. Foto – Reuters/Stephen Lam

bakabar.com, SAN FRANCISCO - Ada ancaman gas racun saraf atau Sarin, Facebook Inc terpaksa mengosongkan 4 gedung dan memeriksa 2 orang guna mengetahui kemungkinan terpapar gas mematikan itu pada Senin (1/7/2019).

Dikutip dari Antara, langkah itu diambil setelah satu paket di instalasi utama perusahaan media sosial itu di Silicon Valley diperiksa dan positif mengandung zat beracun itu.

Jon Johnston, komandan regu pemadam untuk Kota Menlo Park, California, tempat Facebook berpusat mengungkapkan orang yang bersentuhan dengan paket mencurigakan tersebut sekitar pukul 11.00 waktu setempat (Selasa, 01.00 WIB) tidak memperlihatkan gejala terpapar gas sarin.

“Instalasi (Facebook) memeriksa semua paket yang datang dan hasil semuanya positif, jadi mereka menjalankan protokol standar mereka. Sekarang kami cuma menunggu untuk mengabsahkan apakah itu benar atau tidak,” ungkap Johnston.

Dikatakan Johnston, petugas pemadam kebakaran sedang bersiap memasuki instalasi Facebook sekitar pukul 18.00 waktu setempat untuk memeriksa semua paket.

Juru Bicara Facebook Anthony Harrison mengatakan perusahaan itu mengosongkan empat gedung setelah pemeriksaan positif. Facebook juga bekerja sama dengan polisi dalam penyelidikan.

“Pemerintah belum mengidentifikasi zat yang ditemukan. Karena ini, tiga orang yang diungsikan dari gedung telah dinyatakan bersih,” kata Harrison.

Petugas dari Kantor Biro Penyelidikan Federal San Francisco mendatangi lokasi, kata seorang juru bicara lembaga tersebut.

Sarin, zat beracun yang mengganggu sistem saraf, telah digunakan sebagai bahan kimia. Terpapar zat itu dapat menjadi fatal.

Baca Juga: Syafruddin Didaulat Jadi Dewan Kehormatan Alumni Pengurus Haji

Baca Juga:Facebook Tanggapi Pembatasan Medsos di Indonesia

Sumber: Antara
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner