Singapura Open 2023

Absen di Thailand Open, Para Pemain Ini Siap Tempur untuk Singapura Open

Pasukan tim bulutangkis Indonesia mengaku optimis bisa mengukir prestasi pada gelara Singapura Open 6-11 Juni mendatang. Persiapan yang matang menjadi modal

Featured-Image
Fajar/Rian siap tampil di Singapura Open, Minggu (4/6). (Foto: dok.PBSI)

bakabar.com, JAKARTA - Pasukan tim bulutangkis Indonesia mengaku optimis bisa mengukir prestasi pada gelaran Singapura Open 2023 yang berlangsung 6 hingga 11 Juni mendatang.

Persiapan yang matang menjadi modal para pemain agar bisa tampil maksimal dalam turnamen level HSBC BWF World Tour Super 750 ini.

Sebut saja pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Pasangan dengan panggilan FajRi ini memilih absen dari Thailand Open lantaran ingin fokus mengembalikan gairah tubuh mereka sehingga bisa tampil prima saat bertanding di Singapore Indoor Stadium, Kallang.

"Setelah latihan sekitar 10 hari, kami siap bertarung lagi. Kami merasa lebih fresh dan siap tampil maksimal di Singapura Open. Rasanya tidak sabar untuk segera bertanding," ungkap Fajar dikutip dari tim Media dan Humas PBSI.

Baca Juga: Kirim Tim Terbaik, PBSI Ingin Ulang Prestasi di Singapura Open

Selain Fajar, nama lain yang juga sudah sangat siap mentas di Singapura Open ada Rehan Naufal Kusharjanto. Rehan merupakan pemain ganda campuran yang berpasangan dengan Lisa Ayu Kusumawati. Katanya, mereka sudah siap tempur.

"Setelah absen dari Thailand Open, saya dan Lisa bisa berlatih dengan baik. Kini, saya sudah siap tempur. Keberhasilan meraih emas SEA Games Kamboja lalu, menambah semangat dan motivasi kami," tutur Rehan.

"Saya juga siap. Persiapannya juga oke," timpal Lisa.

Sedangkan pemain tunggal putri yang sempat tampil di final Malaysia Masters lalu, Gregoria Mariska menyatakan siap berjuang maksimal di Singapura Open.

Keberhasilannya mencapai partai puncak menjadi modal bagi Gregoria dalam meningkatkan rasa kepercayaan diri.

Baca Juga: Tembus Final, BaKri Jadi Satu-satunya Wakil Indonesia di Thailand Open

"Usai main dari Malaysia, saya sudah mempersiapkan diri dengan baik. Hasil di Malaysia lalu bisa menambah semangat dan rasa percaya diri untuk jadi modal bersaing di Singapura Open," ujar Gregoria.

Para atlet ini pun sudah bertolak menuju Singapura pada Minggu (4/6) pukul 13.40 WIB melalui terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang. Mereka akan bertarung untuk memperebutkan hadiah total sebesar 850 ribu dolar AS.

Editor


Komentar
Banner
Banner