Sport

Absen di MotoGP Spanyol, Marc Marquez Digantikan Iker Lecuona

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dipastikan akan melewatkan balapan MotoGP seri Spanyol yang digelar akhir pekan mendatang

Featured-Image
Marc Marquez kembali absen di MotoGP, setelah insiden di seri pembuka. Foto: Konteks

bakabar.com, JAKARTA – Belum sembuh dari cedera, Marc Marquez dipastikan akan melewatkan balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez-Angel Nieto, Minggu (30/4).

Keputusan tersebut dibuat setelah Marquez menjalani pemeriksaan medis di Ruber Internacional Hospital, Selasa (25/4). Pemeriksaan ini dilakukan pascaoperasi fraktur intraartikular dari metacarpal pertama di tangan kanan.

Perkembangan klinis dan radiologis dianggap memuaskan, tetapi tim medis yang dipimpin dr Roger de Oña bersama Marquez memutuskan untuk melanjutkan pemulihan. 

Dengan demikian, pembalap Repsol Honda tersebut baru dapat kembali mengaspal di MotoGP Prancis yang berlangsung 14 Mei 2023. Sebelumnya Marc Marquez juga absen di MotoGP Amerika Serikat, Senin (17/4).

Baca Juga: Marc Marquez Terlibat Insiden, Bagnaia Menangi MotoGP Portugal 2023

Baca Juga: Terlalu Agresif di MotoGP Portugal, Marc Marquez Patah Tulang Tangan

"Terlepas dari pemulihan yang berjalan baik, penyembuhan tulang belum selesai  dan terlalu berisiko turun di Jerez. Kami memutuskan untuk tidak mengambil risiko apapun dan menunggu dua minggu lagi," ungkap Marquez dikutip dari laman resmi MotoGP, Rabu (26/4).

Selanjutnya untuk menggantikan Marquez sementara di MotoGP Spanyol, Repsol Honda mempersiapkan Iker Lecuona.

Sebelumnya Lecuona pernah memperkuat KTM Factory Racing Team di MotoGP 2022. Sekarang pria berusia 23 tahun ini menjadi pembalap Honda di World SuperBike (WSBK) 2023 menggantikan Alvaro Bautista. 

"Sejujurnya saya sangat menyesal melewatkan MotoGP Spanyol yang selalu istimewa. Mulai dari suasana, sensasi balapan di rumah sendiri dan menyapa para penggemar," tukas Marquez.

"Namun saya akan melanjutkan rehabilitasi dan bekerja untuk kembali secepat mungkin," pungkas kakak Alex Marquez ini.

Editor


Komentar
Banner
Banner