News

854 Siswa di MB Ketapang Kotim Ikuti Kompetisi OSN, O2SN dan FLS2N

854 Siswa dari sejumlah Sekolah Se-Kecamatan MB Ketapang, Turut Mengikuti OSN, O2SN dan FLS2N

Featured-Image
Semarak pembukaan OSN, O2SN dan FLS2N Tingkat Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, bertempat di SD 3 MB Hulu Sampit, Sabtu (2/3/2024) . Foto-bakabar.com/Ilhamsyah Hadi

bakabar.com, SAMPIT - Sebanyak 854 siswa dari sejumlah SD, mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) serta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kecamatan Mentawa Baru (MB) Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng.

Kegiatan pembukaan olimpiade pelajar tersebut digelar di halaman SDN 3 Mentaw Baru Hulu, Sabtu (2/3/2024).

Olimpiade OSN, O2SN dan FLS2N ini merupakan salah satu program dari kelompok kerja kepala sekolah yang ada di Kecamatan MB Ketapang yang rutin setiap tahun menyelenggarakan.

"Ini adalah kegiatan bergengsi dan MB Ketapang selalu ambil bagian, tahun 2024 ini jumlah peserta bertambah banyak dibandingkan Tahun 2023 lalu," kata Sajuri, selaku Ketua Panitia OSN, O2SN dan FLS2N.

Dia juga menjelaskan tahun ini peserta yang ikut sebanyak 854 di antaranya OSN 480 peserta, O2SN 218 peserta dan FLS2N 156 peserta, dengan rincian kategori lomba yang dipertandingkan diantaranya :

OSN 

IPA - 240 peserta

Matematika - 240 peserta

O2SN 

Atletik - 76 peserta

Renang - 29 peserta

Bulu Tangkis - 36 peserta

Pencak Silat - 27 peserta

Karate - 37 peserta

Senam - 13 peserta

FLS2N

Tari - 57 peserta

Pantomim - 36 peserta

Solo - 20 peserta

Kriya - 17 peserta

Gambar Bercerita - 26 peserta

Kegiatan ini mulai diperlombakan dari tanggal 4 sampai dengan 6 Maret, dan penutupan di tanggal 8 Maret 2024.

"Untuk pendanaan sendiri semua dikumpulkan melalui Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) masing-masing sekolah di Kecamatan MB Ketapang," jelas Sajuri.

Sementara dalam sambutannya, Camat Mentawa Baru Ketapang, Irpansyah menyampaikan sangat mengapresiasi dengan kegiatan tersebut dan berharap bisa berjalan lancar. 

"Kegiatan ini kita harapkan menjadi wadah para siswa di Kecamatan MB Ketapang bisa menyalurkan hobi maupun bakat, sehingga bisa menjadi generasi muda dan calon penerus pemimpin yang handal," ungkap Irpansyah.

Dia juga menginginkan, kegiatan tersebut menjadi ajang bagi siswa-siswa untuk bersilaturahim, menambah teman dan tidak lupa untuk berprestasi.

"Kita selalu mendukung kegiatan ini dan berharap pada tingkat yang lebih tinggi, perwakilan MB ketapang bisa ikut serta dan jadi terbaik tampil menjadi wakil Kabupaten Kotim, baik ditingkat Provinsi maupun Nasional," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner