Tak Berkategori

8 Penonton Tewas di Tengah Konser, Rapper Travis Scott Langsung Down

apahabar.com, JAKARTA – Sedikitnya 8 penonton tewas dalam konser Travis Scott dalam Astroworld Festival di NRG…

Featured-Image
Konser Travis Scott dalam Astroworld Festival di NRG Park, Houston, Amerika Serikat, menyebabkan 8 penonton tewas. Foto: The Independent

bakabar.com, JAKARTA – Sedikitnya 8 penonton tewas dalam konser Travis Scott dalam Astroworld Festival di NRG Park, Houston, Amerika Serikat, Jumat (5/11). Insiden ini membuat sang rapper langsung down.

Tercatat sekitar 50 ribu penonton yang memadati NRG Park. Semula situasi masih terkendali, sampai akhirnya Travis Scott tampil.

Kerumunan dari belakang mulai memadati area depan panggung, sehingga membuat penonton cedera dan terhimpit.

Menyikapi situasi di bawah panggung, Travis Scott beberapa menghentikan penampilan. Namun kekacauan memuncak mulai pukul 21.38, karena korban berjatuhan. Setelah mengetahui insiden itu, Travis Scott pun langsung mengakhiri penampilan.

Dilansir dari CNN, korban yang meninggal dunia berusia belasan tahun. 25 penonton juga dilarikan ke rumah sakit, 5 orang di antaranya berumur di bawah 18 tahun.

Imbas insiden itu, Astroworld Festival pun dihentikan. Sementara otoritas setempat masih memeriksa penyebab kejadian tersebut.

Di sisi lain, Travis Scott begitu terpukul dan siap bekerja sama dengan Kepolisian Houston untuk menyelidiki penyebab kejadian.

“Saya benar-benar terpukul. Doa untuk semua keluarga yang terdampak kejadian di Astroworld Festival,” tulis Travis Scott melalui akun Twitter pribadi, Minggu (7/11).

“Saya berkomitmen untuk bekerja sama dengan komunitas di Houston demi menyembuhkan dan mendukung keluarga korban yang membutuhkan bantuan,” tandasnya.

Putus Kuliah

Bernama asli Jacques Berman Webster II, Travis Scott merupakan salah seorang musisi, penyanyi, penulis lagu, produser dan rapper yang terbilang moncer.

Terjun ke industri musik sejak berusia 16 tahun, Travis terpaksa putus kuliah di Universitar Texas, San Antonio. Namun pengorbanan ini dibayar setimpal.

Pria yang sempat mengencani Rihanna ini menyabet sejumlah penghargaan bergengsi, seperti Hip Hop BET 2019 untuk Video Director of the Year, Kolaborasi Terbaik dan Album Terbaik.

Popularitas kelahiran 30 April 1991 ini pun terus menanjak. Setelah menjalani konser dan tur dunia sepanjang 2017, Travis mengumpulkan 20 juta dolar atau sekitar Rp286 miliar.

Selain tampil sendiri, Travis memiliki tangan dingin untuk melahirkan banyak karya yang dirilis talent ternama.

Sejumlah penyanyi dan musisi keren pernah diproduseri Travis. Sebut saja Jay-Z, Madonna, Trinidad James, Kanye West, Big Sean, Rihanna, Drake, hingga John Legend.

Berangkat dari sukses itu, tak mengherankan kalau kekasih Kylie Jenner ini memiliki total harta dan aset mencapai 23,5 juta dolar AS atau setara Rp335 miliar.

Travis juga memiliki keunikan dalam berbisnis. Ini ditunjukkan lewat kerja sama dengan Nike, McDonald's dan PlayStation



Komentar
Banner
Banner