Kalsel

710 Warga Kota Banjarmasin Terima Kartu Pra Kerja

apahabar.com, BANJARMASIN – Ratusan warga Kota Banjarmasin mendapat Kartu Pra Kerja pada Rabu (20/5). Program Pemerintah…

Featured-Image
Pihak BNI Kota Banjarmasin menyerahkan kartu pra kerja kepada para peserta yang berhasil lolos seleksi dengan disaksikan Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina. Foto-istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Ratusan warga Kota Banjarmasin mendapat Kartu Pra Kerja pada Rabu (20/5). Program Pemerintah Pusat dalam mengentaskan kemiskinan dan pengangguran ini disisipkan berbagai macam pelatihan dan keterampilan guna memasuki dunia kerja.

Kartu pra kerja tersebut diserahkan langsung oleh pihak BNI Kota Banjarmasin kepada para peserta kartu pra kerja yang berhasil lolos seleksi dengan disaksikan Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina.

“Hari ini saya sangat berbahagia sekali karena program kartu pra kerja dari Pemerintah Pusat hari ini informasinya ada 710 kartu prakerja yang diserahkan,” ucap Ibnu.

Ia mengakui senang karena sejumlah warga Banjarmasin mengikuti kartu prakerja yang sangat bermanfaat dalam menunjang kebutuhan sehari-hari. Sebab saat ini sedang menghadapi pandemi Covid-19 mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK).

Pada kesempatan itu pula, Ibnu Sina berharap wabah Covid-19 tersebut cepat berlalu dan segera kehidupan kembali normal seperti sedia kala.

"Mudah-mudahan ini bermanfaat terutama bagi warga yang kena PHK atau dirumahkan serta para pencari kerja yang memang belum mendapatkan pekerjaan,” harapnya.

Sementara itu, Pimpinan Cabang BNI Banjarmasin, Jodhy A Wardhana mengungkapkan Program Kartu Pra kerja adalah program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja atau buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan/atau pekerja atau buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

“Untuk mengikuti program ini,” ujarnya, “Masyarakat harus mendaftar situs resmi program, yaitu www.prakerja.go.id dan nanti ada persetujuan dari PMO. Apabila pendaftar sudah disetujui sebagai peserta Program Kartu Prakerja, pembayaran insentif pelatihan dan uang survey dapat dilakukan melalui rekening BNI, atau OVO, dan Link Aja. Pembayaran insentif dilakukan setelah peserta menyelesaikan proses pelatihan atau kursusnya.”

Reporter : Bahaudin Qusairi
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner