Pemulangan WNI

7 WNI yang Tinggal di Gaza Palestina Telah Dievakuasi ke Tanah Air

Terkait dengan jumlah WNI kita, jadi berdasarkan data, ada 10 WNI yang tinggal di Gaza dimana 7 diantaranya memilih untuk di evakuasi

Featured-Image
Direktur Perlindungan WNI (warga negara Indonesia) Kementerian Luar Negeri, Judha Nugraha, saat ditemui di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu, (15/11). Foto: Rizky Dewantara

bakabar.com, TANGERANG - Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri, Judha Nugraha menyatakan, 7 WNI yang tinggal di Gaza negara Palestina telah dievakuasi kembali pulang ke tanah air.

"Terkait dengan jumlah WNI kita, jadi berdasarkan data, ada 10 WNI yang tinggal di Gaza dimana 7 diantaranya memilih untuk di evakuasi. Ada 2 keluarga yakni keluarga mas Husein dan bang Onim," jelas Judha kepada wartawan di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu, (15/11).

Kata dia, 7 WNI tersebut terdiri dari 4 keluarga pak Onim kemudian 3 dari keluarga pak Husein dengan 2 anaknya. Total 7 WNI dan orang 2 dari negara Palestina yang merupakan istri dari Husein dan Onim.

"Sesuai dengan UU 37 tahun 1999 sudah menjadi tanggung jawab negara untuk memfasilitasi proses evakuasi WNI dari wilayah berbahaya ke wilayah yang aman. Namun sifat evakuasi tersebut adalah sesuai dengan pilihan masing-masing," ungkap dia.

Lebih lanjut, Judha menambahkan untuk 3 orang WNI lainnya yang merupakan relawan dari Mer-C memang sejak awal memilih untuk tinggal di Gaza Palestina.

Adapun, ia juga mengungkapkan pihaknya terus menjalin kontak dengan teman-teman yang menjadi relawan Mer-C tersebut.

"Kami juga terus komunikasi dengan kantor pusat Mer-c di Jakarta untuk memastikan keamanan mereka," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner