Tak Berkategori

63 Peserta Ikuti Webinar Menjadi Broadcaster Profesional

apahabar.com, MARTAPURA – 63 peserta mengikuti Webinar Broadcast Talk Let’s Talk About  bertema ‘Menjadi Broadcaster Profesional…

Featured-Image
Diskominfostandi Kabupaten Banjar menghelae Webinar Broadcast Talk Let’s Talk About  bertema ‘Menjadi Broadcaster Profesional di Era Digital’, di Command Center Barokah Martapura, Rabu, (25/11). Foto-istimewa

bakabar.com, MARTAPURA – 63 peserta mengikuti Webinar Broadcast Talk Let's Talk About bertema ‘Menjadi Broadcaster Profesional di Era Digital’ di Command Center Barokah Martapura, Rabu (25/11).

Peserta tersebut berasal dari penyiar radio, pelajar, dan mahasiswa. Webinar digelar Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar.

Sekda Banjar, HM Hilman saat membuka kegiatan mengatakan webinar ini merupakan kesempatan yang baik dalam menambah informasi dan meningkatkan kemampuan broadcaster.

"Dengan mendapatkan informasi dari narasumber yang terpercaya dan profesional. Memilih profesi broadcaster bagi generasi muda dengan memanfaatkan kesempatan di era digital, sehingga memberi sumbangsih bagi pembangunan bangsa dan negara," jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfostandi Kabupaten Banjar, HM Aidil Basith mengemukakan pentingnya profesionalisme dan kreatifitas dari para broadcaster dalam menghadapi era digital.

"Dunia broadcasting saat ini dituntut memiliki SDM yang profesional dan kreatif, supaya dapat mengikuti dan beradaptasi kemajuan teknologi yang setiap hari terus berkembang. Perubahan budaya, hal-hal menjadi terstruktur dan praktis banyak menggunakan aplikasi. Dunia broadcasting harus siap dengan tantangan tersebut,” kata Basith.

Narasumber webinar Ketua KPID Kalsel, H Milyani dalam pemaparannya menyebutkan tentang kode etik jurnalistik antara lain bersikap independen, menghasilkan berita yang akurat, berimbang, dan tidak beritikad buruk.

Senada dengan itu, Direktur Program Motion FM (Sonora Group) Jakarta, Anton Wahyudi memaparkan mengenai kemampuan dasar dari seorang broadcaster, yakni suara yang jelas, kemampuan berkomunikasi, termasuk mendengarkan narasumber, dan juga yang terutama personality.

Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan penandatangan kerjasama Motion FM dan Radio Suara Banjar FM tentang penyelenggaraan Webinar Banjar Broadcast Talk Let's Talk About, yang ditandatangani oleh Kepala Diskominfostandi Banjar H.M.Aidil Basith dan Station Manager Motion FM Ellyda Jumiati.



Komentar
Banner
Banner