Habar Pemilu 2024

6.285 Pendaftar KPPS HST Lulus Seleksi Administrasi

Hasil seleksi administrasi tersebut telah diumumkan pada Senin (25/12/23) lalu melalui akun Instagram resmi KPU HST, @kpuhulusungaitengah.

Featured-Image
Pengumuman hasil seleksi administrasi pendaftar KPPS HST. Foto: KPU HST

bakabar.com, BARABAI - Hasil seleksi administrasi calon anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024, sudah diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hulu Sungai Tengah (HST).

Diumumkan melalui platform media sosial dan surat resmi, Senin (25/12), 6.285 pendaftar dinyatakan lulus seleksi administrasi. 

"Mengingat petugas KPPS yang dibutuhkan sebanyak 6.286 orang, artinya hanya kurang 1 orang untuk memenuhi kouta pendaftar," jelas Ketua KPU HST, H Ardiansyah, kepada bakabar.com.

Terkait kekurangan pendaftar, KPU HST akan melakukan metode penunjukan langsung kepada calon yang dianggap memenuhi persyaratan.

"Kami akan melakukan penunjukan langsung kepada masyarakat yang memenuhi persyaratan, baik perempuan atau pun laki-laki. Diprioritaskan calon yang menguasai IT," jelasnya.

Adapun syarat lain diwajibkan membuat surat keterangan sehat yang memuat informasi terkait kadar gula darah dan kolesterol.

"Hal tersebut sebagai mitigasi maupun bahan pertimbangan KPU untuk menyeleksi calon yang dianggap mampu dan sehat untuk melaksanakan Pemilu 2024," tandas Ardiansyah.

Editor
Komentar
Banner
Banner