Borneo Hits

6 Rumah Hangus di Binuang Tapin, Kerugian Capai Ratusan Juta

Kebakaran hebat melanda Jl. A Yani Serawi Tengah, Kelurahan Binuang, Kabupaten Tapin pada Senin sore, menghanguskan enam rumah warga.

Featured-Image
Personil BPBD Tapin saat melakukan pemadaman kebakaran di Kecamatan Binuang, Tapin. Foto - Pusdalops-PB BPBD Tapin.

bakabar.com, RANTAU – Sedikitnya 6 rumah menjadi arang dalam kebakaran di Jalan Ahmad Yani, Serawi Tengah, Kelurahan Binuang, Tapin, Senin (19/8) sore.

Api mulai berkobar sekitar pukul 17.10 Wita. Selanjutnya si jago merah dengan cepat melahap 6 rumah yang sebagian besar terbuat dari kayu.

Sejurus kemudian BPBD, TNI, Polri dan relawan mengerahkan unit tangki dan portable untuk memadamkan api. Sekitar jam berselang, api berhasil dipadamkan.

"Sebanyak 5 rumah mengalami kerusakan berat, dan hanya 1 yang rusak ringan. Adapun total kerugian diperkirakan mencapai Rp700 juta," ungkap Ahmad Dahlan, Operator Pusdalops-PB Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tapin.

Rumah yang mengalami kerusakan berat masing-masing ditempati Jumainah, Usman, dan Saidi. Sementara rumah Samsul Bakhri mengalami kerusakan 70 persen, sedangkan tempat tinggal Aspani hanya rusak sekitar 20 persen.

Para korban yang kehilangan tempat tinggal, terpaksa mengungsi ke rumah kerabat terdekat. 

Dipastikan tidak jatuh korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Adapun penyebab kebakaran masih belum diketahui dan sedang dalam penyelidikan pihak berwenang.

"Kami berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam upaya pemadaman. Kami masih melakukan pendataan korban terdampak dan akan menyalurkan bantuan secepatnya," tutup Dahlan.

Editor


Komentar
Banner
Banner