DPRD Kalsel

55 Anggota DPRD Kalsel Resmi Dilantik, Simak Pesan Supian HK

apahabar.com, BANJARMASIN – 55 anggota DPRD Kalsel periode 2019-2024 resmi dilantik, siang tadi, Senin (9/9). Politikus…

Featured-Image
Pelantikan 55 wakil rakyat terpilih di Gedung DPRD Kalsel, Senin siang. Foto-apahabar.com/Wahyu

bakabar.com, BANJARMASIN – 55 anggota DPRD Kalsel periode 2019-2024 resmi dilantik, siang tadi, Senin (9/9).

Politikus Partai Golkar dan PDI Perjuangan H Supian HK dan M Syarifuddin menjadi pimpinan sementara.

Secara keseluruhan hanya 21 orang yang kembali ke Rumah Banjar, sebutan DPRD Kalsel.

Lima orang berasal dari Golkar 5. Serta, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Gerindra serta Partai NasDem masing-masing 3 orang.

Selain itu, dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) 2 orang, serta Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masing-masing 1 orang.

Berdasarkan hasil Pemilu baru tadi, Golkar berhasil menempatkan 12 orang, PDIP 7, PAN serta Gerindra masing-masing 6 orang di lembaga legislatif tersebut. Mreka berhak mengunci kursi unsur pimpinan.

Kemudian dari PKS dan PKB masing-masing 5 orang, NasDem 4, PPP dan Demokrat masing-masing 3, serta Hanura 1 orang.

Secara umum, pengamanan pelantikan ini terbilang lebih ketat dibanding periode 2014-2019. Sedikitnya 600 personel gabungan diterjunkan.

Ketua DPRD Kalsel sementara H Supian HK mengajak seluruh pihak memberikan yang terbaik bagi Banua, dengan segala hambatan dan rintangan.

"Insyaallah seberat apapun masalah selalu ada solusi. Kami yakin saat kita semangat kebersamaan untuk dapat menyelesaikannya saat itu pula semua tantangan kita akan lewati,” jelas politikus Golkar ini.

“Yang belum selesai kami lanjutkan yang telah dicapai kita tingkatkan. Mari kita kompak mengayuh perahu bernama Kalimantan Selatan dengan tujuan mewujudkan Kalsel yang mandiri dan terdepan," katanya.

img

Ketua sementara H Supian HK dalam pelantikan 55 anggota DPRD Kalsel di Ruang Rapat Paripurna, Senin siang. Foto-bakabar.com/Wahyu

Baca Juga: Keterwakilan Perempuan di Rumah Banjar Mulai Naik

Baca Juga: Kenaikan Iuran BPJS Tuai Kritik Anggota DPRD Kalsel

Reporter: Rizal Khalqi Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner