Kalsel

54 Orang Terjaring Razia Pekat; Kasus Prostitusi Online hingga Pesta Sabu

apahabar.com, BANJARMASIN – Satuan Sabhara Polresta Banjarmasin kembali beraksi, akibatnya puluhan orang terjaring razia penyakit masyarakat…

Featured-Image
Satuan Sabhara Polresta Banjarmasin menjaring puluhan orang dalam razia Penyakit Masyarakat (Pekat). Foto-apahabar.com/Riyadh Dafhi R

bakabar.com, BANJARMASIN – Satuan Sabhara Polresta Banjarmasin kembali beraksi, akibatnya puluhan orang terjaring razia penyakit masyarakat (Pekat) di sejumlah hotel atau tempat penginapan serta rumah billiard, Senin (2/9) malam.

Dari pantauanbakabar.com, sedikitnya 54 orang, laki-laki dan perempuan terjaring razia oleh polisi malam itu.

Mereka terjaring lantaran berbagai macam masalah, dari tidak bisa menunjukan KTP, tertangkap tengah berdua-duaan tanpa ikatan pernikahan di dalam kamar hotel hingga diduga terindikasi terlibat dalam prostitusi online serta ada pula beberapa orang yang diduga tengah pesta sabu-sabu.

Kasat Sabhara Polresta Banjarmasin, Kompol Halasan Sirait mengatakan kegiatan tersebut digalakkan oleh pihaknya untuk menciptakan kondisi yang aman, nyaman, dan bersih di Kota Banjarmasin.

“Kami menyasar tempat yang biasa menjadi titik konsentrasi masyarakat seperti hotel atau guest house yang terindikasi disalahgunakan oleh pemiliknya. Buktinya malam ini banyak orang yang tidak bisa menunjukan KTP tetapi bisa ditampung di sebuah penginapan,” ujar Kompol Sirait yang memimpin langsung giat malam tadi.

“Selain itu, juga ditemukan anak-anak yang masih di bawah umur yang diduga terlibat dalam prostitusi,” tambahnya.

img

Dikatakannya, hal tersebut sangatlah tidak wajar mengingat diperbolehkannya anak yang masih di bawah umur untuk menginap di sebuah hotel atau guest house.

Kemudian, kata dia, beberapa orang itu akan diserahkan ke Satuan Bina Masyarakat (Sat Binmas) Polresta Banjarmasin, beberapa lagi ke Satuan Reskrim Polresta Banjarmasin apabila didapati melanggar ketentuan hukum.

Razia tadi malam menyasar sejumlah tempat, mulai dari Hotel Rajawali di Jalan Kolonel Sugiono, Hotel Tokyo di Kolonel Sugiono, Arjuna Pool di Jalan Lambung Mangkurat, Guest House Samudera Jalan Pangeran Samudera, dan Hotel Mira Inn di Jalan Haryono MT.

Dari razia malam tadi, petugas juga mengamankan barang bukti berupa sejumlah kondom, senjata tajam, dan bong sabu.

Membawa puluhan personel, giat Pekat Satuan Sabhara yang kesekian kalinya malam tadi digelar mulai pukul 22.00 hingga pukul 24.00 WITA.

Baca Juga: Dini Hari, Puluhan Orang Terjaring Operasi Pekat di Banjarmasin

Baca Juga: Mantan Bupati Garut Aceng Fikri Terjaring Razia di Hotel

Baca Juga: Puluhan Angkutan Berat Terjaring Razia

Reporter: Riyad Dafhi R.Editor: Muhammad Bulkini

Komentar
Banner
Banner