tanah bumbu

50 Pelajar di SMPN 1 Simpang Empat Dibekali Disiplin oleh Babinsa

apahabar.com, BATULICIN – Babinsa Koramil 1022-01/Simpang Empat Kodim 1022/Tanah Bumbu memberi materi dan pelatihan Peraturan Baris…

Featured-Image
Para siswa terlihat antusias mengikuti latihan PBB oleh Babinsa Simpang Empat. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Babinsa Koramil 1022-01/Simpang Empat Kodim 1022/Tanah Bumbu memberi materi dan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Sabtu (27/11).

Pelatihan dilakukan untuk 50 pelajar di SMPN 1 Simpang Empat yang digelar di sekolah setempat, Sabtu (27/11).

Pada kesempatan itu teori maupun praktek gerakan di tempat serta gerakan berjalan dilatihkan sebagai materi dasar bagi para peserta.

“Pelatihan yang diberikan babinsa itu untuk melatih kedisiplinan kepada para siswa,” ungkap Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, melalui Danramil 1022-01/Simpang Empat, Kapten Inf Sahlan Nurdibyanto.

Kegiatan rutin yang dilakukan oleh para Babinsa untuk siswa itu juga adalah sebagai salah satu metode pembinaan mental dan disiplin bagi para generasi muda.

“Pembinaan mental dan disiplin bagi generasi muda sebagai salah satu upaya dan metode untuk membina dan meningkatkan kedisiplinan, fokus, dan mental para pelajar yang berada di bawah binaannya,” tukasnya.

Terlihat saat pelatihan seluruh siswa dan siswi SMPN 1 Simpang Empat antusias mengikutinya dengan arahan yang diberikan babinsa.

Komentar
Banner
Banner