TRAVEL

5 Tren Traveling Paling Diminati Usai Pandemi

Para pelancong yang selama tiga tahun memendam hasrat pergi ke berbagai negara, barangkali merasa tahun ini adalah saatnya mereka mewujudkannya.

Featured-Image
Tren traveling usai pendemi. Foto: Travel Bisnis.

bakabar.com, JAKARTA -  Usai pandemi, sektor pariwisata diprediksi siuman dan bangkit besar-besaran pada tahun 2023. Terutama bila melihat banyak negara telah membuka perbatasan sekaligus menghapus persyaratan Covid-19.

Para pelancong yang selama tiga tahun memendam hasrat pergi ke berbagai negara, barangkali merasa tahun ini adalah saatnya mereka mewujudkannya.

Setelah melewati tahun-tahun penuh tekanan, ketidakpastian, pembatasan, dan merepotkan karena pandemi, kini para pelancong lebih menghargai waktu, perjalanan, dan kesejahteraan dibanding sebelumnya.

Travel Off Path meramalkan banyak tren traveling tahun ini di mana para pelancong mencari petualangan bebas stres demi bisa memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dan menikmati pengalaman perjalanan.

Berikut 5 tren travelling yang diprediksi booming pada 2023 versi Travel Off Path:

1. Negara Tanpa Pembatasan Perjalanan

Memilih negara tujuan yang tidak ada pembatasan perjalanan, tes Covid-19, persyaratan vaksinasi Covid-19, dan karantina . Beberapa negara masih memberlakukan pembatasan dan persyaratan. Para pelancong ingin mengunjungi negara di mana mereka tidak harus melewati halangan.

2. Paket Liburan Lengkap

Setelah stres akibat lockdown, pembatalan penerbangan, dan kekacauan perjalanan, para pelancong di tahun 2023 tidak ingin mengkhawatirkan apa pun. Solusinya, paket liburan lengkap yang bisa dipesan melalui agen perjalanan. Cukup pilih tujuan dan siapkan anggaran, dan biarkan agen merencanakan sisanya.

3. Kembalinya Pelayaran

Dunia pelayaran mendapat pukulan telak selama pandemi Covid-19 dan merupakan salah satu hal terakhir dalam industri perjalanan yang dimulai kembali. Kini geliat pelayaran menunjukkan peningkatan, kapal pesiar di seluruh dunia laris manis, karena ini adalah salah satu jenis liburan yang paling bebas stres.

4. Solo Traveling Meningkat

Menurut survei baru-baru ini, 25% orang Amerika Serikat berencana melakukan perjalanan solo tahun lalu. Kami perkirakan tren ini akan terus berkembang sepanjang tahun 2023.

Ada begitu banyak alasan mengapa bepergian sendirian adalah ide yang bagus. Pertama, bepergian sendiri adalah cara yang bagus untuk belajar lebih banyak tentang kemampuan serta mendapatkan kepercayaan diri.

Saat bepergian sendirian, Anda menjadi lebih terbuka untuk bertemu orang baru dan benar-benar membenamkan diri di tempat tujuan. Bepergian tanpa pendamping juga memberi kebebasan untuk menjelajahi rencana perjalanan Anda sendiri sesuai jadwal sendiri.

5. Perjalanan Jangka Panjang dan Nomaden

Semakin banyak perusahaan sekarang menawarkan kesempatan bagi karyawan untuk bekerja dari jarak jauh. Situasi ini membangkitkan perjalanan jangka panjang dan nomaden.

Travelling jangka panjang menjadi gaya hidup populer dan memungkinkan orang untuk benar-benar membenamkan diri di suatu tujuan.

Itulah deretan tren traveling yang diprediksi booming di tahun 2023. Apakah salah satunya merupakan pilihan Anda?

Editor


Komentar
Banner
Banner