Kalsel

5 Hari Jelang Kemerdekaan, Gapura Ini Masih Berhias HUT ke-73

apahabar.com, PANGKALAN BUN – 5 hari menjelang peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, ada saja pintu…

Featured-Image
Gapura Komplek Perumahan Kelapa Gading,di Kabupaten Kobar, Kalimantan Tengah yang masih berhias HUT RI ke 73. Foto-apahabar.com/AHC15

bakabar.com, PANGKALAN BUN - 5 hari menjelang peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, ada saja pintu gerbang yang masih belum bersiap menyambutnya. Satu di antaranya, sebuah gapura yang ada di Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arsel, Kabupaten Kobar, Kalimantan Tengah.

Pintu gerbang tersebut menjadi perhatian publik, karena berhias dengan bendera merah putih dan aneka pita. Namun, masih bertuliskan HUT ke-73. Sedangkan faktanya, tahun ini sudah memasuki HUT RI ke-74.

Baca Juga: Pecinta Mobil Klasik Adakan Touring Kemerdekaan ke Malaysia dan Brunei Darussalam

“Hiasannya bagus tapi tulisan HUT RI-nya ditulis ke-73 tahun,” kata Maryono salah seorang staf PNS Pemkab Kobar pada bakabar.com Senin (12/8/2019).

Wartawan bakabar.com pun menelusuri alasan mengapa gapura tersebut masih bertuliskan HUT RI ke-73.

Menurut warga setempat, hiasan di gapura tersebut adalah hiasan pada peringatan HUT RI tahun lalu dan belum diganti.

“Wah maaf Pak, belum kami ganti. Nanti kami akan segera menggantinya. Kalau Pak RT mungkin enggak tahu. Terimakasih pak atas perhatiannya," jawab Tarjo warga RT 13, Perumahan Kelapa Gading.

Sementara itu, Kota Pangkalan Bun tengah berhias diri menjelang HUT RI ke-74. Kantor, toko, kios, hingga rumah warga ramai menghiasi dengan aneka hiasan menyambut hari kemerdekaan.

Baca Juga: HUT Kemerdekaan RI, Ibnu Berharap Perayaan Tahun Ini Lebih Baik

Reporter: AHC 16
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner