LIFESTYLE

5 Fakta di Balik Kemegahan Pernikahan Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoesoedibjo

Kabar bahagia datang dari pebulutangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo. Anggota The Minions ini resmi menikahi Valencia Tanoesoedibjo, Kamis (23/3) di Prancis.

Featured-Image
Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoesoedibjo tersenyum seusai prosesi pernikahan di Prancis. Foto: PB Djarum

bakabar.com, JAKARTA - Kabar bahagia datang dari pebulutangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo. Anggota The Minions ini resmi menikahi Valencia Tanoesoedibjo, Kamis (23/3) di Prancis.

Pernikahan itu dihadiri keluarga dan kerabat dekat. Dari beberapa unggahan terkait, terlihat Hary Tanoesoedibjo dan Liliana Tanoesoedibjo yang merupakan orang tua Valencia.

Demikian pula Angela Tanoesoedibjo dan Jessica Tanoesoedibjo yang notabene saudara kandung Valencia.

Beberapa pebulutangkis nasional juga tampak hadir, seperti Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto baru saja menjuarai All England 2023.

Berikut sederet fakta tentang pernikahan Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoesoedibjo, seperti dikutip dari Viva:

1. Sembunyi-sembunyi

Jalinan asmara Kevin dan Valencia cukup tersembunyi, tetapi mulai tercium penggemar bulutangkis Tanah Air setelah pertandingan Indonesia Master 2021 di Bali.

Diketahui ketika Valencia kedapatan pergi ke Nusa Dua Bali atau venue Indonesia Master.

Tak lama berselang, tepatnya perayaan ulang tahun Valencia yang jatuh Januari 2022, Kevin mengunggah foto momen dinner romantis.

2. Dukungan Orang Tua

Jalinan asmara Valencia dan Kevin diketahui sangat didukung orang tua kedua belah pihak. Bahkan dalam sejumlah acara keluarga, mereka terlihat hadir bersama.

Misalnya pernikahan Jessica Tanoesoedibjo dan Jonatahan Kusuma yang dilangsungkan pertengahan 2022 lalu.

3. Perbedaan Usia

Valencia yang mengikuti jejak usaha Hary Tanoesoedibjo di bidang media, berusia 2 tahun lebih tua dari Kevin Sanjaya.

Valencia lahir 13 Januari 1993 atau telah berusia 30 tahun. Sementara Kevin Sanjaya yang lahir 2 Agustus 1995, menjalani usia 28 tahun.

4. Lamaran di JIS

Tepat awal Agustus 2022, Kevin melamar Valencia dalam perayaan ulang tahun ke-27 di Jakarta International Stadium (JIS).

Demi momen istimewa itu, Kevin mengubah JIS dengan dekorasi penuh bunga dengan karpet putih yang menuju ke tengah lapangan.

Dalam acara itu, Vidi Aldiano tampak hadir dan menyumbangkan lagu untuk kedua pasangan.

5. Menikah di Prancis

Valencia dan Kevin menggelar pernikahan secara tertutup di Hotel Le Meurice, Paris, Prancis, Kamis (23/3), dengan nuasa putih.

Untuk momen pemberkatan, Valencia mengenakan gaun berbahan tulle rancangan desainer Zuhair Murad, serta sepatu buatan desainer Jimmy Choo.

Sementara Kevin mempercayakan penampilan kepada desainer Jonathan Wongso berupa jas putih dan celana hitam.

Setelah pemberkatan nikah, kedua mempelai dan seluruh tamu undangan berpindah tempat ke Chateau de Vaux le Vicomte untuk menggelar resepsi.

Melansir website resmi, pernikahan di Hotel Le Meurice bertarif 155 hingga 350 dolar per orang atau sekitar Rp2,3 juta hingga Rp5,2 juta.

Sedangkan sewa venue Chateau de Vaux le Vicomte saja dimulai dari harga Rp820 juta, belum termasuk dekorasi dan makanan.

Editor


Komentar
Banner
Banner