Nasional

40 Ribu Makanan Gratis Disiapkan Untuk Jemaah Haul Guru Sekumpul di Sampit

Sekitar 40 ribu porsi makanan sudah disiapkan untuk menjamu jemaah haul ke-19 Abah Guru Sekumpul dan Sampit Berselawat di Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim), Mi

Featured-Image
Tenda-tenda untuk makanan telah didirikan di sekitar Taman Kota Sampit untuk menjamu jemaah haul ke-19 Abah Guru Sekumpul, Minggu (21/1). apahabar.com/Ilhamsyah Hadi

bakabar.com, SAMPIT - Sekitar 40 ribu porsi makanan sudah disiapkan untuk menjamu jemaah haul ke-19 Abah Guru Sekumpul dan Sampit Berselawat di Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim), Minggu (21/1).

Setelah menghadiri kegiatan serupa di Sekumpul, Minggu (14/1) lalu, masyarakat Sampit juga berinisiatif menggelar haul di Taman Kota. Untuk jemaah yang hadir, telah disiapkan beberapa tenda berisi makanan gratis.

"Semuanya bersumber dari sumbangan masyarakat, serta didukung Pemkab Kotim," ungkap Habib Ahmad Al Habsi, salah seorang penanggung jawab pelaksana kegiatan haul Abah Guru Sekumpul di Sampit.

Tersedia berbagai makanan yang ditempatkan di tenda. Baik dalam bentuk kue,  maupun makanan berat seperti bakso, ketupat kandangan, nasi kuning dan lain-lain.

"Jenis makanan tergantung masyarakat yang menyumbang dengan jumlah sekitar 40 ribu porsi. Semuanya disiapkan dalam sekitar 80 tenda," jelas Habib Ahmad.

Haul dan Sampit Berselawat digelar selepas salat isya. Kegiatan ini menghadirkan Habib Abdullah Aljun Alkhirid dan Habib Jakfar Alkaff.

"Kami berharap masyarakat Kotim dan kabupaten/kota lain di Kalimantan Tengah dapat menghadiri haul ke-19 Abah Guru Sekumpul di Sampit," pungkas Habib Ahmad.

Untuk memperlancar kegiatan, otoritas setempat memberlakukan penutupan jalan selepas salat magrib. Jalan yang ditutup di antaranya Perempatan KNPI, Museum Sampit, perempatan Tugu Adipura, Pertigaan jalan Pemuda, Jembatan Jalan Gatot Subroto dan menuju Pasar Kramat.

Editor


Komentar
Banner
Banner