Kalsel

4 Jemaah Haul Guru Sekumpul Sakit, Salah Satunya Hampir Step

apahabar.com, MARTAPURA – Akibat kelelahan, 4 jemaah Haul dilarikan ke Posko kesehatan terdekat Kerukunan Keluarga Bakumpai…

Featured-Image
Tim Medis posko kesehatan KKB Lucky Permana saat ditemui apahabar.com. Sabtu (29/2) siang. Foto-Nurul Mufidah

bakabar.com, MARTAPURA – Akibat kelelahan, 4 jemaah Haul dilarikan ke Posko kesehatan terdekat Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) di Jalan Pendidikan, Martapura Sabtu, (29/2) siang.

“Sebanyak 4 jemaah sudah kami layani, semuanya akibat kelelahan,” ujar Tim Medis posko kesehatan KKB Lucky Permana kepadabakabar.com.

Dari ke empat jemaah, dikatakan Lucky salah satunya seorang anak berusia 12 tahun. “Anak itu demam, badannya panas hampir step,” jelasnya.

Sehingga langsung dilarikan ke Rumah Sakit Ratu Zalecha. “Kami disini kekurangan tenaga medis, jadi anak itu langsung dievakuasi ke rumah sakit,” sambungnya.

Sedangkan ke 3 jemaah lainnya yang kelelahan hanya di rawat sebentar dan telah di izinkan kembali melanjutkan kegiatan di Haul Guru Sekumpul. “Dari 3 orang itu salah satunya mengalami luka saat memasak di dapur umum, tapi sudah diobati dan semuanya sudah diperbolehkan melanjutkan kegiatan,” terang Lucky.

Diterangkannya, tim medis sendiri tidak melulu stay di posko kesehatan melainkan akan ada rolling untuk memantau kondisi jemaah di lapangan. “Kami juga ada tim keliling, teman teman medis kita juga ada beberapa pantau ke lapangan, disini (KKB) saya sendiri. Ya karena memang kami kekurangan Tim medis,” tutupnya.

Di tengah wawancara dengan media ini, Lucky mendapatkan panggilan untuk membantu salah seorang jemaah haul yang pingsan. Dengan gesit dirinya mengambil tabung oksigen dan berangkat menggunakan motor dengan mobil Ambulance yang mengikuti dibelakangnya menuju lokasi jemaah yang pingsan.

Baca Juga: Hadir di Haul Guru Sekumpul ke-15, Sandiaga Uno Ingin Jadikan Agenda…

Baca Juga: Berkah Haul Guru Sekumpul, Pertalite pun Digratiskan

Reporter: Nurul Mufidah

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner