Menghilangkan Bulu Ketiak

4 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak dengan Mudah

Saat ini, beragam cara dapat dilakukan untuk menghilangkan bulu ketiak, tapi Anda harus tetap berhati-hati.

Featured-Image
Ilustrasi menghilangkan bulu ketiak dengan mudah (Foto: dok. Halodoc)

bakabar.com, JAKARTA - Memiliki bulu ketiak yang lebat kadang membuat wanita kurang percaya diri. Padahal fungsi dari bulu ketiak adalah untuk melindungi kulit.

Bulu-bulu tersebut menghindarkan Anda dari gesekan saat beraktivitas dan melindungi kulit dari keringat serta bakteri.

Saat ini, beragam cara dapat dilakukan untuk menghilangkan bulu ketiak, tapi Anda harus tetap berhati-hati.

Pasalnya jika teknik menghilangkan bulu ketiak dilakukan dengan cara yang tidak tepat, akan menyebabkan ketiak menjadi gelap dan mudah iritasi.

Berikut bebrapa teknik menghilangkan bulu ketiak dengan mudah:

1. Mencabut bulu ketiak

Cara pertama yang dapat anda lakukan dirumah adalah dengan mencabut bulu ketiak dengan menggunakan pinset.

Pastikan sebelum pinset digunakan, agar dibersihkan terlebih dahulu dengan alkohol untuk mengurangi resiko infeksi pada kulit. Teknik ini biasanya akan bertahan sekitar 3-8 minggu.

2. Waxing

Waxing adalah teknik menghilangkan bulu ketiak dengan cara mengoleskan cairan lilin dan menempelkan strip lilin yang akan ditarik dengan cepat hingga bulu tercabut sampai akarnya.

Sebelum waxing, pastikan area ketiak dibasuh dan dibersihkan menggunakan air hangat lalu dikeringkan. Selanjutnya, oleskan bedak tabur lalu panaskan cairan lilin tersebut.

Ketika lilin sudah hangat, dilanjut dengan metode pengolesan ke area ketiak menggunakan spatula.

Aplikasikan strip lilin dan tekan tekan lalu angkat strip dengan arah berlawanan dengan arah rambut yang tumbuh.

Setelah semua bulu ketiak terangkat, jangan lupa untuk membersihkan bekas lilin dan oleskan moisturizer agar ketiak tidak iritasi. 

3. Mencukur

Teknik ini merupakan hal yang paling mudah dilakukan untuk menghilangkan bulu ketiak. Namun cara ini hanya bertahan beberapa hari dan pada akhirnya bulu ketiak tumbuh lagi.

Sebelum mencukur, Anda harus membasahi dan mengoleskan krim cukur atau sabun terlebih dahulu.

Selanjutnya anda dapat memulai mencukur bulu ketiak sesuai dengan arah rambut tumbuh. Pastikan pisau cukur yang anda gunakan tajam atau tidak tumpul, karena jika menggunakan pisau tumpul akan menyebabkan kulit ketiak iritasi.

4. Laser

Perawatan untuk menghilangkan bulu ketiak dengan cara laser ternyata sangat aman dan efektif, selain untuk menghilangkan bulu dan hasilnya jauh lebih tahan lama dibandingkan cara lainnya.

Teknik ini juga dapat mencerahkan ketiak. Namun perawatan dengan cara laser relatif mahal dan harus berproses. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, Anda perlu menjalankan perawatan ini antara 6 sampai 12 kali.

Nah, kalau Anda tipe yang menghilangkan bulu ketiak dengan cara yang mana?

Editor


Komentar
Banner
Banner