Hiburan

'Arumika Jazz Nite' Jadi Menu Baru Musik di Tanah Bumbu

Tanah Bumbu punya menu musik yang baru lagi. Setelah sekian lama dijejali dengan pop dan reggae, kali ini ada menu lain yang sudah siap dihidangkan: jazz! 

Featured-Image
Arumika Jazz Nite sukses digelar pada Rabu (12/4) malam. Foto-Ridwan for apahabar

bakabar.com, BATULICIN - Tanah Bumbu punya menu musik baru. Setelah sekian lama dijejali dengan pop dan reggae, kali ini ada menu lain yang sudah siap dihidangkan: jazz! 

Event bertajuk "Arumika Jazz Nite" yang berlangsung di Kopi Paklik Batulicin pada Rabu (12/4) tadi malam sukses digelar. 

Konsep musik yang mengedepankan jazz sebagai menu utama ini juga mendapatkan apresiasi dari para penikmat musik di cafe itu. 

"Saya suka musik jazz dan blues. Tapi beberapa kali saya request sama pemain band regular, mereka belum bisa membawakan," kata Decky, pengelola Kopi Paklik Batulicin, sembari melihat band yang sedang melakukan sound check.

Baca Juga: Musisi Tanah Bumbu Gagas Arumika Jazz Nite, Digelar Perdana Malam ini

Para pengunjung pun terlihat antusias. Sebab, tengah pekan bukan jadwal yang biasa untuk live music. Dari kejauhan terdengar suara-suara penonton yang ingin ikut bernyanyi.

"Ayo, nyanyi. Itu sudah ada band-nya," kata salah satu penonton.

Sejumlah penyanyi dari Arumika Jazz Nite pun mulai menyanyikan nomor-nomor yang dibawakan dengan nuansa jazz yang kuat. Di antaranya, Dulu dari Bunglon, Berlian dari Citra Scholastika, dan Dia dari Vina Panduwinata.

Baca Juga: Usai Rilis Single 'Imajinasi Pagi', Reunion Langsung Bicara Mini Album

Pada sesi jam session, sejumlah lagu populer yang tak jazzy masih dimainkan. Namun, menurut Ridwan, sang gitaris, setidaknya ini merupakan langkah awal yang bagus untuk memberikan suasana yang berbeda untuk skena musik di Tanah Bumbu.

Baca Juga: Menanti Kejutan Tiga Jagoan: Primitive Monkey Noose, Mondblume dan Muram!

"Selama ini kita terlalu sering disajikan menu pop dan reggae. Tidak ada sesuatu yang berbeda. Jazz dan blues ini tentu akan memberikan kesegaran untuk penikmat musik di sini," kata Edo, salah satu penikmat musik di Tanah Bumbu.

Setelah ini Arumika Jazz Nite rencananya akan digelar di sejumlah lokasi lain di kawasan Batulicin dan Simpang Empat.

Editor


Komentar
Banner
Banner