Atlet Kempo Kukar

33 Atlet Kempo Kukar Wakili Indonesia di Kejuaraan Dunia di Jepang

33 atlet Shorinji Kempo asal Kutai Kartanegara (Kukar) mewakili Indonesia dalam Kejuaraan Kempo Dunia di Tokyo, Jepang.

Featured-Image
Para atlet Kempo Kukar dilepas secara resmi untuk bertanding di kejuaraan dunia di Jepang. Foto: Diskominfo Kukar.

bakabar.com, TENGGARONG – 33 atlet Shorinji Kempo asal Kutai Kartanegara (Kukar) mewakili Indonesia dalam Kejuaraan Kempo Dunia di Tokyo, Jepang. Mereka dilepas Sekertaris Kabupten (Sekkab) Kukar, Sunggono di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar, Selasa (3/10).

Sunggono mengungkapkan kebanggaannya kepada para putra-putri terbaik Kukar itu. Ia berharap keikutsertaan para atlet Kukar di ajang internasional itu, dapat menumbuhkan semangat baru bagi para atlet Kempo di Kukar untuk lebih giat berlatih.

Keberangkatan para atlet ke ajang bergengsi itu juga sebagai buktik bahwa atlet-atlet asal Kukar mampu berbicara banyak di kancah internasional.

Baca Juga: Rencana Jadi Markas Borneo FC, Dispora Kukar Bakal Perbaiki Stadion Aji Imbut

Untuk diketahui, keberangkatan para atlet Kempo ke Negeri Sakura kali ini tidak sekedar mengikuti pertandingan. Mereka juga membawa misi lain yaitu memperkenalkan kesenian asli Kalimantan, seperti tari Jepen dan Hudok di event tersebut.

Sunggono berpesan agar para atlet menjaga kesehatan, stamina dan fokus pada pertandingan yang akan dihadapi.

Kukar Mitra Pembangunan IKN-bakabar.com
Kukar Mitra Pembangunan IKN.Foto: Diskominfo.

“Semoga pada saatnya dapat mempersembahkan yang terbaik untuk Kukar. Karena kami secara khusus akan mempersiapkan penghargaan khusus melalui Dispora,” ujar Sunggono.

Dalam kesempatan ini, Sunggono mengaku bangga atas keberangkatan puluhan atlet Kempo asal Kukar itu, karena mereka akan membawa nama daerah ke kancah internasional.

Baca Juga: Bupati Minta Optimalisasi Program CSR Perusahaan untuk Kemajuan Kukar

Ia berharap para atlet yang terdiri dari berbagai kelompok usia, mulai dari sembilan tahun hingga dewasa itu, bisa menjaga nama baik Kukar dan membawa pulang prestasi.

“Mudah-mudahan ini menjadi semangat bagi kita semua, dan tunjukan kepada dunia bahwa Kukar patut diperhitungkan. Khususnya di tengah isu IKN yang saat ini sedang mengemuka,” tutup Sunggono.(ADV/Diskominfo Kukar)

Editor


Komentar
Banner
Banner