News

3.286 Personel Kawal Pertandingan Persija vs PSM Makassar di GBK

Polisi mengerahkan 3.286 personel untuk pengamanan laga Persija vs PSM Makassar di GBK yang berlangsung di GBK pukul 19.00 WIB.

Featured-Image
Anggota Polri. Foto: Satuharapan.com

bakabar.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya menyiapkan pengamanan terkait pertandingan Liga 1 yang mempertemukan Persija Jakarta melawan PSM Makassar yan digelar di SUGBK, Jakarta Pusat, Senin (3/7).

Hal itu disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. Ia menyebutkan sebanyak 3.286 personel gabungan diturunkan pihak Polda Metro untuk mengawal pertandingan.

"Total personel pengamanan gabungan sebanyak 3.286 personel," kata Trunoyudo saat dihubungi Senin (3/7).

Baca Juga: Polisi Siapkan Pengamanan Berlapis untuk Laga Indonesia-Argentina

Adapun dari ribuan personel tersebut terdiri dari 2.786 anggota Polri yang meliputi personel Polda Metro Jaya sebanyak 2.426 orang dan personel Polres 450 orang.

Sementara itu, personel pengamanan yang dilibatkan yakni dari personel TNI berjumlah 244 orang, Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta sebanyak 166 orang dan stewards sebanyak 604 orang.

Di sisi lain, Trunoyudo mengungkapkan pihaknya juga menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar GBK untuk mengantisipasi kemacetan. Namun, hal ini masih bersifat situasional.

"Iya kita siapkan rekayasa lalu lintas, situasional di lapangan," jelasnya.

Baca Juga: PSSI, LIB, Panpel hingga Indosiar Saling Lempar Tanggung Jawab, Mahfud: Sepakbola Nasional Agak Kacau

Seperti diketahui, Persija Jakarta akan menjamu PSM Makassar dalam laga pekan pertama Liga. Laga itu akan bergulir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Jakarta, Senin (3/7/2023) pukul 19.00 WIB.

Pertandingan kedua kesebelasan itu sejatinya akan digelar pada 1 Juli 2023. Namun, akhirnya ditunda hingga digelar pada hari ini.

Editor


Komentar
Banner
Banner