Hot Borneo

3 Pemuda Pembobol Rumah Kosong di Palangka Raya Diringkus Polisi

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Unit Reskrim Polsek Pahandut meringkus 3 pemuda pembobol rumah kosong atau tak…

Featured-Image
Tiga pemuda pelaku pencurian beserta barang bukti saat berhasil diamankan di Polsek Pahandut Palangka Raya. Foto: Polsek Pahandut

bakabar.com, PALANGKA RAYA – Unit Reskrim Polsek Pahandut meringkus 3 pemuda pembobol rumah kosong atau tak berpenghuni di Jalan Temanggung Tilung XI, Gang Hampahari, Kota Palangka Raya, Kalteng.

Tiga pemuda itu adalah berinisial MI (24), SM (18) dan AL (24). Mereka diringkus di 3 lokasi berbeda, yakni di kawasan Jalan Patimura, Jalan Kecipir dan Jalan G. Obos VI Palangka Raya.

Kapolsek Pahandut, Kompol Susilowati menjelaskan, penangkapan dilakukan setelah dilakukan penyelidikan usai korban Irwansyah (46) melaporkan peristiwa pencurian di rumahnya pada Sabtu (10/9) lalu.

“Dari hasil pemeriksaan, para tersangka ini melakukan pencurian pada siang hari dengan cara merusak gembok pintu gerbang kemudian masuk lewat pintu samping rumah,” ujarnya, Kamis (15/9) pagi.

Dalam melakukan aksinya, tiga pemuda tersebut berhasil menggasak barang-barang berharga dari dalam rumah korban berupa sejumlah barang elektronik, di antaranya TV LCD 18 inc, satu unit generator, 2 unit laptop, 1 DVD player, kipas angin, penanak nasi setrika, tabung gas berukuran 5,5 kg dan 3 kg, hingga dua buah karpet.

“Saat ini ketiga tersangka sudah kami amankan, dan sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” tandasnya.

Komentar
Banner
Banner