Tabrakan Kereta

3 Orang Tewas Dalam Tabrakan KA Turangga: Masinis dan Asisten!

Sebanyak tiga orang tewas pada tabrakan Kereta Api (KA) Turangga relasi Surabaya-Bandung.

Featured-Image
Kecelakaan Kereta Api Turangga dengan Commuterline Bandung Raya. Foto: Basarnas

bakabar.com, BANDUNG - Sebanyak tiga orang tewas pada tabrakan Kereta Api (KA) Turangga relasi Surabaya-Bandung. Peristiwa itu melibatkan KA Lokal Bandung Raya yakni KA 350 Commuterline. Lokasinya di petak Stasiun Cicalengka-Haurpugur.

Hal ini disampaikan oleh Kapolresta Bandung Kusworo Wibowo yang mengatakan bahwa tiga korban jiwa dalam peristiwa ‘adu banteng’ kereta ini merupakan masinis, asisten masinis, dan pegawai kereta.

“Kami di TKP (tempat kejadian perkara), dan kami mendapatkan informasi bahwa sementara korban jiwa ada tiga, masinis, asisten masinis, dan pegawai kereta,” kata Kusworo dikonfirmasi, Jumat (5/1).

Baca Juga: Kemenhub Terjunkan Tim Teknis ke Lokasi Tabrakan KA Turangga

Kusworo menambahkan pihaknya belum bisa memberikan keterang detail. Terkait korban jiwa berasal dari kereta api yang mana.

"Nanti kita sampaikan lagi,” ujar Kusworo.

Ia juga menjelaskan bahwa sejauh ini, kondisi penumpang dalam kondisi baik dan tengah dilakukan proses evakuasi.

Evakuasi dilakukan bersama tim gabungan yang terdiri dari Badan SAR Nasional (Basarnas), pemadam kebakaran (damkar), dan pihak-pihak terkait.

Baca Juga: Masinis KA Commuterline Bandung Raya Terjebak di Kepala Gerbong!

"Polisi juga telah memasang garis polisi untuk mengamankan TKP sehingga tidak ada masyarakat yang mendekati TKP," kata Kusworo

Editor


Komentar
Banner
Banner