Sport

3 Ganda Putra Indonesia Taklukan Lawan Lawannya di Kejuaraan Dunia 2022

apahabar.com, JAKARTA – Tiga Ganda Putra Indonesia meraih hasil menggembirakan di Kejuaraan Dunia Bulutangis 2022 Jepang….

Featured-Image
Pasangan Ganda Putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon saat tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 Jepang. (Foto: Antara)

bakabar.com, JAKARTA – Tiga Ganda Putra Indonesia meraih hasil menggembirakan di Kejuaraan Dunia Bulutangis 2022 Jepang. Mereka sukses menaklukkan lawan lawannya 2 set langsung, dan maju ke babak 16 besar.

Ganda putra peringkat satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon adalah yang melaju ke babak selanjutnya.

Kemudian ada peringkat ketiga Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang juga maju.

Dan peringkat kelima Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengikuti dua pasangan Indonesia lainnya yang maju.

Pasangan Kevin/Marcus mengalahkan pasangan Republik Ceko, Jaromir Janacek/Tomas Svejda dengan skor 21-14, 21-13.

Pertandingan yang berlangsung selamaa 25 menit itu merupakan pertemuan pertama antara pasangan yang berjuluk Minions itu dengan petenis nomor 109 dunia.

Di lapangan nomor satu, Fajar/Rian memastikan bye ke babak ketiga dengan membungkam wakil tuan rumah Hiroki Okamura/Masayuki Onodera dengan skor 21-13, 21-10.

Setelah kedatangan Fajar/Rian, giliran Hendra/Ahsan yang memasuki lapangan yang sama dengan Minion, artinya lapangan nomor empat.

Pasangan yang dijuluki The Daddies dengan percaya diri bermain melawan Lucas Corvee/Ronan Labar dari Prancis.

Seperti dua junior yang tampil lebih dulu, The Daddies juga menghadapi lawan yang baru pertama kali bertemu di arena kompetisi.

Setelah 29 menit bermain dengan strategi yang cermat dan penempatan bola yang tepat, The Daddies menang 21-15, 21-16 atas ganda putra peringkat 54 dunia itu.

Kemenangan itu mengantarkan The Daddies lolos ke babak 16 besar kejuaraan Dunia BWF 2022.

Ganda putra skuad merah putih masih berpeluang menggenapkan seluruh formasinya menuju babak 16 besar kejuaraan dunia BWF.

Pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang akan tampil pada sesi sore.

Juara All England 2022 itu akan menghadapi Ganda Putra Skotlandia Alexander Dunn/Adam Hall.

Sejauh ini Bagas/Fikri sudah mencatatkan dua kemenangan dari total tiga pertemuan dengan Alexander/Adam. (Leni)

(Sumber: Antaranews.com)



Komentar
Banner
Banner