Piala Dunia 2022

3 Calon Pengganti Benzema untuk Prancis di Piala Dunia 2022

Karim Benzema resmi absen di Piala Dunia 2022.

Featured-Image
Karim Benzema mengalami cedera dan tak bisa tampil di Piala Dunia. (Pool via REUTERS/KAI PFAFFENBACH)

bakabar.com, BANJARMASIN - Karim Benzema resmi absen di Piala Dunia 2022. Berikut sejumlah nama yang bisa jadi pengganti.

Benzema yang tampil impresif bersama Real Madrid pada tahun ini harus melupakan mimpi berlaga di Piala Dunia 2022. Benzema mengalami cedera paha dan disebut harus absen setidaknya tiga pekan.

Dengan kondisi tersebut, Benzema tidak akan bisa jadi amunisi untuk Prancis di Piala Dunia kali ini. Pelatih Prancis, Didier Deschamps masih punya waktu hingga Senin (21/11) untuk memasukkan nama pengganti Benzema.

Berikut tiga nama pemain calon pengganti Benzema di timnas Prancis pada Piala Dunia 2022:

1. Anthony Martial

Anthony Martial jadi salah satu bintang yang tak dibawa Deschamps ke Qatar. Dengan kondisi Benzema cedera, Martial bisa jadi salah satu opsi pengganti. Martial bisa bermain di sisi lapangan namun tak jarang juga mampu ditempatkan sebagai ujung tombak.

Dengan fleksibilitas yang dimiliki, Martial bisa jadi opsi yang bagus untuk Deschamps.

2. Wissam Ben Yedder

Bila ingin mencari pengganti bertipe striker, Wissam Ben Yedder jadi bisa jadi pilihan yang tepat. Ben Yedder sudah berusia 32 tahun dan punya pengalaman yang tinggi di dunia sepak bola.

Ketajamannya juga sudah teruji di Ligue 1 dan La Liga. Ia selalu jadi mesin gol untuk Sevilla dan juga AS Monaco.

Di Les Blues, Ben Yedder sudah 19 kali tampil dengan koleksi tiga gol.

3. Moussa Diaby

Bila ingin darah muda, Didier Deschamps bisa memilih Moussa Diaby sebagai pengganti Benzema. Diaby baru berusia 23 tahun dan bakal jadi tambahan kekuatan yang bagus bagi lini depan Prancis.

Diaby sendiri lebih sering diplot sebagai penyerang sayap. Dengan demikian, Deschamps mungkin akan mendorong Kylian Mbappe jadi striker bila ia memutuskan menurunkan Diaby di lapangan.

Editor


Komentar
Banner
Banner