Pemkab Hulu Sungai Tengah

285 CPNS HST Sudah Kantongi SK, 10 PNS Bergeser

apahabar.com, BARABAI – Sebanyak 285 CPNS formasi 2019 di Hulu Sungai Tengah (HST) resmi mendapat SK….

Featured-Image
Pelantikan pertama dalam jabatan fungsional kepada 10 PNS di HST, Rabu (23/12). Foto Prokom-HST for apahabar.com

bakabar.com, BARABAI – Sebanyak 285 CPNS formasi 2019 di Hulu Sungai Tengah (HST) resmi mendapat SK. Mereka segera melakukan prajabatan.

Penyerahan SK pengangkatan CPNS ini sudah digelar di Pendopo Bupati HST, Rabu (23/12).

Secara simbolis, Bupati HST HA Chairansyah menyerahkan SK kepada 5 orang perwakilan CPNS.

Mereka yang menerima itu yakni, Zarima Fajriana sebagai Pengelola Data Perbendaharaan pada BPKAD, Winda Surita Nutrisionis yang ditempatkan di Puskesmas Tandilang BAT, Haris Fadillah sebagai Guru Kelas di SDN I Ilung Pasar Lama.

Kemudian Maulida Septiani sebagai Polisi Pamong Praja dan Muhammad Ricky Hermawan sebagai Pengelola PPBJ.

Pada agenda penyerahan SK itu, Chairansyah juga sekaligus melantik dan mengambil sumpah terhadap 10 orang PNS. Agenda ini merupakan pengangkatan pertama dalam jabatan fungsional.

img

CPNS HST terima SK. Foto-Istimewa

Sepuluh orang PNS mendapat jabatan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab HST.

4 orang di antaranya mengisi jabatan Pengawas Penyelenggara Urusan Pemerintahan Daerah (P2UPD) dan 6 orang lainnya mengisi Jabatan Fungsional Auditor, dokter spesialis, bidan serta guru.

Bupati Chairanysah berpesan kepada para penerima SK maupun yang dilantik agar terus meningkatkan dan menunjukkan kualitas diri. Baik dalam hal komitmen, moralitas serta tanggung jawab profesi sebagai PNS.

Selain itu, memiliki maupun memahami disiplin, etos kerja yang tinggi, disiplin, peran, tugas, fungsi dan kewenangan instansi serta memiliki pengetahuan dan wawasan, kata Chairanyah agar mampu bekerjasama dalam tugas-tugas selaku aparatur pemerintah.

Karena itu Chairansyah berharap kepada mereka yang baru dilantik, agar menjadi PNS yang memiliki kompetensi, kinerja dan produktivitas yang baik serta memiliki integritas tinggi dan berinovasi.

“Hal itu penting karena seorang PNS harus mampu senantiasa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan selalu siap dalam menghadapi tantangan perkembangan zaman,” terang Chairansyah.

Kepala Badan BKPSDMD HST, Ahmad Fathoni dalam laporannya menyebutkan, dari alokasi 292 formasi penerimaan CPNS pada 2019, yang lulus seleksi hanya 285 orang.

Rinciannya, 174 orang tenaga guru, 48 orang tenaga kesehatan, 39 orang tenaga teknis, 4 orang tenaga pertanian dan 14 orang tenaga PPBJ serta 6 orang Satpol PP.

“Mereka sudah menerima SK Pengangkatan CPNS,” tutup Fathoni.

Saat penyerahan SK pengangkatan PNS yang sekaligus dibalut dengan pelantikan pejabat itu, Chairansyah didampingi wakilnya, Berry Nahdian Forqan.

Turut hadir, Pj Sekda H Faried Fakhmansyah, para Staf Ahli dan Asisten Bupati serta para Kepala SOPD di HST.(*)



Komentar
Banner
Banner